308 jamaah calon haji Tanah Laut mendapatkan vaksinasi meningitis dan influenza


Pelaihari (ARSIP DUNIA) – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Antonius Jaka mengatakan, 308 jamaah calon haji asal Tanah Laut yang akan menunaikan ibadah haji pada tahun 2023 mendapatkan vaksinasi meningitis dan influenza.

“Vaksinasi yang kami berikan berupa meningitis dan influenza. Vaksin meningitis sifatnya wajib bagi seluruh jamaah calon haji yang akan menunaikan ibadah haji,  sedangkan influenza adalah pilihan untuk jamaah, boleh mengambil atau tidak,” ucap Jaka, usai melaksanakan vaksinasi kepada jamaah calon haji asal Tanah Laut,  di Aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanah Laut, Jumat. 

Menurut dia,  pelaksanaan vaksinasi kepada jamaah calon haji Tanah Laut  dilaksanakan selama dua hari ke depan.

Sedangkan tahapan pemeriksaan kesehatan dan kebugaran, sebut dia, setelah Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. 

“Kita berharap 308 jamaah yang berangkat menunaikan ibadah haji, pulang tetap 308 jamaah dalam keadaan sehat serta menjadi haji mabrur,” harapnya.

Salah satu  jamaah calon haji asal Tanah Laut 2023 Muhammad Zamil mengungkapkan, dengan adanya vaksinasi untuk para jamaah tentunya dapat membantu terjaganya kesehatan dan kebugaran, sehingga dapat beribadah secara maksimal selama di tanah suci. 

“Sebelumnya kami berterimakasih dengan adanya pemberian vaksinasi untuk jamaah ini, karena sangat membantu,” ucapnya.

Dia berharap, setelah bervaksin jamaah calon haji terjaga dari virus dan penyakit yang dapat menyebabkan sakit sewaktu berada di tanah suci Mekah dan Madinah.

“Semoga jamaah calon haji Tanah Laut sehat selalu dalam menjalankan ibadah haji selama di Tanah Suci nantinya,” demikian tutupnya.

Jamaah calon haji asal Tanah Laut tahun 2023 mendapatkan vaksinasi meningitis dan influenza dari Dinas Kesehatan Tanah Laut, Jum’at (17/3/2023). Foto:ARSIP DUNIA/HO-Diskominfo Tanah Laut.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *