Jakarta (ARSIP DUNIA) – Sony baru saja menambahkan fitur-fitur baru untuk PlayStation 5 yang bisa dicoba melalui program beta, salah satunya perintah suara.

Sony, dalam blog resmi dikutip Rabu, mengumumkan fitur perintah suara (voice commands) tersedia untuk pengguna perangkat lunak PS5 versi beta di Inggris Raya dan Amerika Serikat.

Perintah suara bisa digunakan untuk mencari aplikasi dan game, membuka aplikasi dan game serta mengatur pemutaran media. Fitur saat ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Fitur bisa aktif dengan mengatakan “Hey, PlayStation!” diikuti perintah yang diinginkan. Sony, dengan kebijakan yang sudah diterapkan, sewaktu-waktu bisa merekam perintah suara ini untuk menyempurnakan fitur tersebut.

Baca juga: Toshiba prediksi pasokan chip masih rendah hingga 2022

Selain perangkat lunak versi beta untuk PlayStation 5, Sony menyediakan uji coba untuk PS4.

Untuk kedua konsol itu, Sony menguji coba fitur grup obrolan (party chat), terdapat pilihan grup terbuka atau tertutup.

Khusus untuk PS5 beta, pengguna bisa anggota grup dan bisa langsung membagikan permainan (Share Play), tidak perlu membuka fitur Share Screen.

Sementara pada PS4, pengguna bisa menyesuaikan suara untuk setiap anggota grup. Fitur ini juga ada di PS5.

PS5 juga mengalami pembaruan untuk Game Base, fitur mengobrol atau voice chat kini bernama “Party”. Pengguna bisa melihat teman yang sedang bermain, ditandai dengna ikon “on air”.

Menu kontrol pada Game Base pada PS5 beta memuat daftar teman melalui tab Friends dan fitur untuk melihat grup, termasuk membuat grup baru.

Baca juga: PS5 buka pendaftaran program beta untuk fitur baru

Baca juga: PS5 langka, Sony tetap produksi PlayStation 4

Baca juga: PlayStation Store Gift Card hadir di Indonesia

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.