• Transaksi ini bernilai lebih dari 14 miliar dolar AS

 • Grup Investor terdiri dari Advent, Permira, Crosspoint Capital, CPP Investments, GIC dan ADIA

San Jose, California (ARSIP DUNIA/Business Wire)- McAfee Corp. (NASDAQ:MCFE, “McAfee”), pemimpin global dalam perlindungan online, hari ini mengumumkan penyelesaian akuisisinya oleh grup investor yang dipimpin oleh Advent International Corporation (“Advent”) dan dana yang disarankan oleh Permira, Crosspoint Capital Partners LP (“Crosspoint”), Canada Pension Plan Investment Board (“CPP Investments”), GIC Private Limited (“GIC”), dan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Abu Dhabi Investment Authority (“ADIA”) (secara kolektif disebut “Grup Investor”).

“Kami sangat gembira dengan akuisisi ini dan bekerja sama dengan Grup Investor untuk semakin memperkuat posisi pertumbuhan terdepan pasar kami karena kami terus memberikan layanan perlindungan online kelas dunia kepada jutaan konsumen di seluruh dunia,” kata Presiden dan Kepala Staf Eksekutif McAfee, Peter Leav. “Akuisisi ini dimungkinkan karena kontribusi luar biasa dari karyawan kami, serta kemitraan dari TPG dan Intel selama empat tahun terakhir. Kami menantikan babak berikutnya sebagai bisnis konsumen yang didedikasikan secara pribadi dengan dukungan dan keahlian dari Grup Investor,” ujar Leav.

Sebagai bagian dari transaksi ini, Penasihat Senior di Permira, Bruce Chizen, akan menjadi Ketua Dewan Direksi McAfee. Chizen berkata: “Kebutuhan akan layanan perlindungan online yang dipersonalisasi, inovatif, dan intuitif tidak pernah sebesar ini, dan McAfee berada di posisi ideal untuk memenuhi permintaan ini dan terus membangun platform teknologi terdepan dan basis pelanggan setia. Saya bersyukur dapat bergabung dengan Dewan Direksi dan berharap dapat berkontribusi pada tahap kesuksesan berikutnya yang tidak diragukan lagi.”

“Seiring konsumen menavigasi lanskap keamanan siber yang semakin canggih dan kompleks, mereka beralih ke McAfee berkali-kali,” ucap Kepala Tim Investasi Teknologi Advent dan Managing Partner di Palo Alto, Bryan Taylor. “Merek McAfee identik dengan kepercayaan dan perlindungan. Kami senang membantu membangun reputasi perusahaan untuk kualitas, keunggulan, dan inovasi yang membantunya mencapai ketinggian baru.”

Co-Head of Technology di Permira, Brian Ruder, berkomentar: “Hari ini menandai dimulainya babak yang menarik bagi McAfee, dan kami senang menjadi bagian darinya. Sebagai anggota Dewan, Bruce membawa pengalaman puluhan tahun memimpin dan mengembangkan merek teknologi global, termasuk sebagai CEO Adobe dan sebagai anggota Dewan Oracle dan Synopsys. Bersama dengan mitra investasi kami dan tim berbakat McAfee, kami akan membantu skala perusahaan dan memperkuat operasinya, lebih meningkatkan keamanan kehidupan digital konsumen di seluruh dunia.”

Greg Clark, Managing Partner di Crosspoint Capital dan mantan CEO Symantec, juga bergabung dengan Dewan Direksi McAfee. “Kami percaya peluang besar bagi McAfee untuk memperluas posisi terdepannya dalam melindungi warga dari kejahatan dunia maya. Kami berharap dapat bermitra dengan tim manajemen McAfee dan Grup Investor untuk mewujudkan apa yang kami yakini sebagai peluang yang benar-benar unik dalam keamanan dunia maya digital.”

Pada tanggal 8 November 2021, Grup Investor mengumumkan akuisisi semua saham biasa McAfee yang beredar seharga 26,00 dolar AS per saham dalam transaksi tunai senilai lebih dari 14 miliar dolar AS. Akibat transaksi tersebut, McAfee tidak lagi menjadi perusahaan publik. McAfee telah memberi tahu NASDAQ tentang penyelesaian akuisisi dan meminta agar NASDAQ mengajukan pemberitahuan penghapusan daftar kepada Securities and Exchange Commission atas nama McAfee.

Penasehat

Goldman Sachs & Co. LLC dan Morgan Stanley & Co. LLC bertindak sebagai penasihat keuangan untuk McAfee dan Ropes & Gray dan Moulton Moore Stella bertindak sebagai penasihat hukum. JP Morgan Securities LLC, BofA Securities, Inc., Barclays Capital Inc., Citigroup Global Markets Inc., Evercore, dan DBO Partners LLC bertindak sebagai penasihat keuangan, dengan Bryant Stibel Group sebagai penasihat operasi strategis untuk Grup Investor. Fried, Frank, Harris, Shriver & Jacobson bertindak sebagai penasihat hukum M&A dan Kirkland & Ellis bertindak sebagai penasihat hukum Keuangan untuk Grup Investor.

Pembiayaan utang untuk transaksi tersebut awalnya disediakan oleh JPMorgan Chase Bank, NA, Bank of America, NA, BofA Securities, Inc., Credit Suisse AG, Cabang Kepulauan Cayman, Credit Suisse Loan Funding LLC, Barclays Bank PLC, Citigroup Global Markets Inc., HSBC Securities (USA) Inc., HSBC Bank USA, National Association, Royal Bank of Canada, RBC Capital Markets LLC, CPPIB Credit Investments Inc., UBS AG, Stamford Branch, UBS Securities LLC dan PSP Investments Credit II USA LLC, dan lembaga keuangan tambahan ditambahkan sebelum sindikasi.

Tentang McAfee

McAfee Corp. (Nasdaq: MCFE) adalah pemimpin global dalam perlindungan online bagi konsumen. Berfokus pada melindungi orang, bukan hanya perangkat, solusi konsumen McAfee beradaptasi dengan kebutuhan pengguna di dunia yang selalu online, memberdayakan mereka untuk hidup dengan aman melalui solusi terintegrasi dan intuitif yang melindungi keluarga dan komunitas mereka dengan keamanan yang tepat pada saat yang tepat. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.mcafee.com

Tentang Advent Internasional

Didirikan pada tahun 1984, Advent International adalah salah satu investor ekuitas swasta global terbesar dan paling berpengalaman. Perusahaan ini telah berinvestasi di 390 perusahaan di 42 negara, dan pada tanggal 30 September 2021, memiliki aset yang dikelola senilai 86 miliar dolar AS. Dengan 15 kantor di 12 negara, Advent telah membentuk tim yang terintegrasi secara global dengan lebih dari 250 profesional investasi di seluruh Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin dan Asia. Perusahaan ini berfokus pada investasi di lima sektor inti, termasuk bisnis dan jasa keuangan; kesehatan; industri; ritel, konsumen dan rekreasi; dan teknologi. Selama lebih dari 35 tahun, Advent telah didedikasikan untuk investasi internasional dan tetap berkomitmen untuk bermitra dengan tim manajemen untuk memberikan pendapatan dan pertumbuhan pendapatan yang berkelanjutan bagi perusahaan portofolionya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web teknologi Advent, www.adventtech.com, situs web global, www.adventinternational.com, atau halaman LinkedIn, www.linkedin.com/company/advent-international

Tentang Permira

Permira adalah perusahaan investasi global yang mendukung bisnis yang sukses dengan ambisi pertumbuhan. Didirikan pada tahun 1985, firma tersebut memberikan saran dana dengan aset yang dikelola sekitar 65 miliar dolar AS (58 miliar euro) dan melakukan investasi mayoritas dan minoritas jangka panjang. Dana Permira telah melakukan sekitar 300 investasi ekuitas swasta di empat sektor utama: Teknologi, Konsumen, Layanan, dan Perawatan Kesehatan. Dana Permira memiliki rekam jejak yang luas dalam investasi teknologi, setelah menginvestasikan 17,1 miliar dolar AS di 60 perusahaan di seluruh adopsi cloud perusahaan, SaaS, fintech, dan pasar online. Permira mempekerjakan lebih dari 360 orang di 16 kantor di seluruh Eropa, Amerika Utara, dan Asia.

Tentang Crosspoint Capital Partners

Crosspoint Capital Partners adalah perusahaan investasi ekuitas swasta yang berfokus pada pasar perangkat lunak keamanan siber, privasi, dan infrastruktur. Crosspoint telah mengumpulkan sekelompok operator, investor, dan pakar sektor yang sangat sukses untuk bermitra dengan perusahaan teknologi dasar dan mendorong pengembalian yang berbeda. Crosspoint berkantor di Menlo Park, CA dan Boston, MA. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi: www.crosspointcapital.com.

Tentang CPP Investments

Canada Pension Plan Investment Board (CPP Investments™) adalah organisasi manajemen investasi profesional yang mengelola Dana untuk kepentingan terbaik lebih dari 20 juta kontributor dan penerima manfaat dari Canada Pension Plan. Untuk membangun portofolio aset yang terdiversifikasi, investasi dilakukan di seluruh dunia dalam ekuitas publik, ekuitas swasta, real estat, infrastruktur, dan pendapatan tetap. Berkantor pusat di Toronto, dengan kantor di Hong Kong, London, Luksemburg, Mumbai, Kota New York, San Francisco, São Paulo, dan Sydney, CPP Investments diatur dan dikelola secara independen dari Canada Pension Plan dan terlepas dari pemerintah. Pada 31 Desember 2021, Dana berjumlah C$550,4 miliar. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.cppinvestments.com atau ikuti kami di LinkedIn, Facebook atau Twitter.

Tentang GIC

GIC adalah perusahaan investasi global terkemuka yang didirikan pada tahun 1981 untuk mengamankan masa depan keuangan Singapura. Sebagai pengelola cadangan devisa Singapura, kami mengambil pendekatan jangka panjang dan disiplin dalam berinvestasi, dan diposisikan secara unik di berbagai kelas aset dan strategi aktif secara global. Ini termasuk ekuitas, pendapatan tetap, real estat, ekuitas swasta, modal ventura, dan infrastruktur. Pendekatan jangka panjang kami, kemampuan multi-aset, dan konektivitas global memungkinkan kami menjadi investor pilihan. Kami berusaha untuk menambah nilai yang berarti untuk investasi kami. Berkantor pusat di Singapura, kami memiliki kekuatan bakat global lebih dari 1.800 orang di 10 kota keuangan utama dan memiliki investasi di lebih dari 40 negara.

Tentang ADIA

Didirikan pada tahun 1976, Abu Dhabi Investment Authority (“ADIA”) adalah lembaga investasi yang terdiversifikasi secara global yang secara hati-hati menginvestasikan dana atas nama Pemerintah Abu Dhabi melalui strategi yang berfokus pada penciptaan nilai jangka panjang.

Pernyataan Kehati-hatian Mengenai Pernyataan Berwawasan ke Depan

Komunikasi ini berisi “pernyataan berwawasan ke depan.” Pernyataan berwawasan ke depan tersebut mencakup pernyataan yang berkaitan dengan strategi, sasaran, dan area fokus McAfee di masa depan. Pernyataan berwawasan ke depan ini didasarkan pada keyakinan dan asumsi manajemen McAfee dan pada informasi yang saat ini tersedia bagi manajemen. Pernyataan berwawasan ke depan mencakup semua pernyataan yang bukan fakta sejarah dan dapat diidentifikasi dengan istilah seperti “mengharapkan”, “percaya”, “rencana”, atau ekspresi serupa dan negatif dari istilah tersebut. Pernyataan berwawasan ke depan ini melibatkan risiko yang diketahui dan tidak diketahui, ketidakpastian, dan faktor lain yang dapat menyebabkan hasil, kinerja, atau pencapaian aktual menjadi berbeda secara material dari hasil, kinerja, atau pencapaian apa pun di masa mendatang, yang dinyatakan atau tersirat oleh pernyataan berwawasan ke depan, termasuk: (a) risiko yang terkait dengan terganggunya perhatian manajemen dari operasi bisnis McAfee yang sedang berlangsung akibat merger (“Penggabungan”); (b) gangguan dari Penggabungan yang mempersulit pemeliharaan hubungan bisnis dan operasional, termasuk mempertahankan dan mempekerjakan personel kunci dan memelihara hubungan dengan pelanggan, vendor McAfee, dan pihak lain yang berbisnis dengan McAfee; (c) biaya transaksi yang signifikan; (d) risiko litigasi dan/atau tindakan pengaturan terkait Penggabungan; (e) kemungkinan bahwa kondisi dan kondisi ekonomi secara umum serta ketidakpastian yang disebabkan oleh pecahnya permusuhan atau pandemi COVID-19, dapat menyebabkan pengeluaran teknologi informasi berkurang atau keputusan pembelian tertunda; (f) peningkatan klaim asuransi; (g) peningkatan pembatalan pelanggan; (h) ketidakmampuan untuk meningkatkan penjualan kepada pelanggan yang sudah ada dan untuk menarik pelanggan baru; (i) kegagalan McAfee untuk mengintegrasikan bisnis yang diperoleh baru-baru ini atau yang akan datang dengan sukses atau untuk mencapai sinergi yang diharapkan; (j) waktu dan keberhasilan pengenalan produk baru oleh McAfee atau pesaingnya; (k) perubahan dalam kebijakan penetapan harga McAfee atau para pesaingnya; (l) perkembangan sehubungan dengan proses hukum atau peraturan; (m) ketidakmampuan untuk mencapai pertumbuhan pendapatan atau untuk memungkinkan ekspansi margin; (n) perubahan estimasi McAfee sehubungan dengan tarif pajak perusahaan jangka panjangnya; dan (o) risiko dan ketidakpastian lain yang dijelaskan secara lebih lengkap dalam dokumen yang diajukan atau diserahkan kepada SEC oleh McAfee, termasuk di bawah judul “Faktor Risiko” dalam Laporan Tahunan McAfee pada Formulir 10-K yang sebelumnya diajukan ke SEC pada tanggal 23 Februari, 2022. Semua informasi yang diberikan dalam komunikasi ini adalah pada tanggal perjanjian ini dan McAfee tidak berkewajiban untuk memperbarui informasi ini kecuali sebagaimana diwajibkan oleh hukum.

Kontak

McAfee:

ATAU

Andrew McGuinness

Advent:

Anna Epstein atau Sophia Templin

Finsbury Glover Hering

1-646-805-2000

Permira:

Nina Suter

+44 207 9594037

James Williams

+44 774 7006407

ATAU

Brooke Gordon/Megan Bouchier/Devin Broda

Sard Verbinnen & Co

CPP Investments:

Asher Levine

Direktur Pelaksana, Komunikasi

1-929-208-7939

Crosspoint Capital Partners:

Jonathan Marino

Wakil Presiden

1-718-536-4990

GIC:

Katy Conrad

Wakil Presiden

+1 727-510-9831

ADIA:

Garry Nickson

+971 2 415 6085

TPG:

Sumber: McAfee

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.