Jakarta (ARSIP DUNIA) – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri meminta anak asuhnya untuk mendapatkan gol tandang ketika berhadapan dengan Fiorentina pada leg pertama semi final Piala Italia di Stadion Artemio Franchi, Florence, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Allegri mengatakan Fiorentina memainkan gaya sepak bola yang intens dan ia memperkirakan laga nanti akan menjadi pertandingan dengan tempo tinggi.

“Ini selalu bagus untuk bermain di Florence. Ini adalah dua leg, jadi itu penting bagi kami mencetak gol besok karena aturan gol tandang masih berlaku di kejuaraan musim ini. Fiorentina akan bermain gaya sepak bola intens. Saya memperkirakan pertandingan tempo tinggi,” ujar Allegri.

Soal kembalinya Dusan Vlahovic ke Artemio Franchi, Allegri mengatakan pemain asal Serbia itu selalu bersyukur kepada apa yang Fiorentina dan Florence berikan kepada dirinya.

Baca juga: Allegri tegaskan Juventus berambisi tembus semi final Coppa Italia

Menurutnya, Fiorentina dan Florence telah membantu Vlahovic menjadi seperti hari ini dan laga ini tentu saja akan menjadi emosional bagi pemain berusia 22 tahun tersebut.

“Dusan Vlahovic akan selalu bersyukur untuk apa yang Fiorentina dan Florence berikan kepadanya. Mereka membantu dia menjadi siapa hari ini. Dia tentu saja emosional soal kembali ke lapangan dia tumbuh di Serie A,” ungkap Allegri.

Pelatih asal Italia itu lanjut mengatakan, lini depan dari Juventus pada laga ini akan diperebutkan oleh Vlahovic, Moise Kean serta Alvaro Morata, dan dua di antara mereka akan dimainkan.

Baca juga: Allegri sebut Vlahovic miliki karakter yang tak dimiliki Juventus

“Moise Kean selalu menemukan dirinya pada posisi untuk mencetak gol. Dia bermain baik melawan Empoli akhir pekan lalu, sementara Dusan telah memberikan ketenangan kepada tim karena dengan pemain seperti dia di lapangan.

“Kami tahu kami pada akhirnya akan mencetak gol telah memberikan ketenangan kepada tim karena dengan pemain seperti dia di lapangan, kami tahu kami pada akhirnya akan mencetak gol,” ujar Allegri.

“Dua di antara Kean, Vlahovic dan Morata akan dimainkan. Kami perlu berusaha mulai hari ini hingga 20 Maret untuk bangkit setelah jeda internasional dengan kaki yang segar untuk sisa musim ini,” sambungnya.

Baca juga: Allegri pastikan Alvaro Morata tetap bertahan di Juventus

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.