Jakarta (ARSIP DUNIA) – Musim baru AOV Star League (ASL) 2022 Spring akan menghadirkan turnamen kompetitif dengan diikuti oleh enam tim yang siap bersaing.

“Turnamen terbesar AOV di Indonesia, AOV Star League (ASL) kembali hadir dengan menyajikan tontonan penuh aksi yang kompetitif. Jadi pastikan kalian untuk memantau terus perkembangan Esports AOV di Channel resmi Garena AOV Indonesia,” kata Project Officer ASL 2022 Spring, Adip Purnomo, dalam keterangan tertulis, Rabu.

ASL 2022 Spring akan diikuti oleh enam tim kompetitif, yaitu Back-to-back Champion ASL 2021, ARCHANGEL, Dewa United Esports, DG Esports, Nakoo Spaceship, ALLISWELL ALTA dan Hertz Reborn. Keenam tim tersebut siap bertarung untuk menjadi yang terbaik dan membawa pulang total hadiah sebesar Rp365 juta.

Menjelang dimulainya musim baru 2022, sejumlah tim melakukan perombakan pemain, tak terkecuali ARCHANGEL.

Mereka mendatangkan jungler dan midlaner baru, yaitu Haikal “HQAQ” Qolbi dan Fadel “Fadel” Gallant Syahbana ke dalam tim. Datangnya dua pemain berpengalaman tersebut akan membuat ARCHANGEL diunggulkan untuk membawa pulang gelar juara untuk ketiga kalinya di ASL musim ini.

Baca juga: Archangel, Dewa United Esports wakili Indonesia dalam AOV World Cup

Tim berikutnya yang tidak kalah kompetitif adalah Dewa United Esports. Setelah selama dua musim berturut-turut gagal mendapatkan gelar juara dan harus puas keluar sebagai runner up, kini mereka melakukan pergantian pemain dengan datangnya mantan pemain DG Esports, yaitu Muhammad “Mammon” Fikri di Dark Slayer Lane dan Arief “Twenty” Budi Kurniawan di Midlane.

Sebagai salah satu tim veteran di scene kompetitif AOV Indonesia, DG Esports juga melakukan beberapa perombakan tim dengan mendatangkan pemain berkualitas seperti Muhammad “pahLevi” Irgi Pahlevi di Dark Slayer Lane dan Muhammad “1Z” Fadillah di Abyssal Dragon Lane.

Berikutnya adalah Alliswell ALTA, Hertz Reborn, dan juga Nakoo Spaceship yang merupakan tim promosi dari ASL B Series 2022 Spring. Tiga tim terbaik di turnamen tersebut memperlihatkan permainan yang atraktif serta berani, yang akan memberikan warna baru di turnamen ASL 2022 Spring.

Juara dari turnamen ASL 2022 Spring akan langsung mendapatkan tiket ke turnamen AOV International Championship (AIC) 2022 yang dilangsungkan pada Juni.

Untuk meramaikan pembukaan ASL 2022 Spring pada 23 Februari, Garena AOV Indonesia akan menghadirkan Show Match dari Content Creator AOV, yaitu Aldi Kurnia dan juga Little Daryl.

Kedua Content Creator tersebut akan memilih pemain-pemain terbaik yang akan mengisi line up tim mereka dan bertarung untuk menjadi yang terbaik. Pertunjukan tersebut akan disiarkan melalui kanal resmi YouTube Garena AOV Indonesia.

Baca juga: AoV dipertandingkan sebagai ajang medali resmi di Asian Games 2022

Baca juga: Arena of Valor sambut 2022 dengan turnamen AIC berhadiah Rp28 miliar

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.