Jakarta (ARSIP DUNIA) – Finalis Australian Open Ashleigh Barty dan Danielle Collins akan absen saat BNP Paribas Open dimulai pekan depan setelah menyatakan mundur dari acara yang akan digelar Indian Wells, California, itu.

Barty, petenis Australia berusia 25 tahun yang menempati peringkat 1 dunia setelah memenangi gelar Grand Slam ketiganya di Melbourne, juga mengundurkan diri dari Miami Open yang akan mengikuti BNP Paribas Open.

Barty belum bermain sejak mengalahkan Collins, asli Florida berusia 28 tahun, 6-3 7-6(2) di Australian Open.

“Sayangnya tubuh saya belum pulih seperti yang saya harapkan setelah Australian Open, dan saya belum mampu mempersiapkan diri secara memadai untuk Indian Wells dan Miami,” kata Barty dalam sebuah pernyataan, dikitip dari Reuters, Jumat.

Baca juga: Barty akhiri 44 tahun penantian tuan rumah Australian Open

“Saya tidak percaya saya berada pada level yang diperlukan untuk memenangi acara ini, dan sebagai hasilnya saya telah memutuskan untuk mundur dari kedua turnamen.”

“Saya suka acara ini dan sedih tidak berada di sana berkompetisi, tetapi tubuh saya benar-benar harus menjadi fokus saya.”

Barty menambahkan bahwa dia bertekad untuk kembali beraksi pada waktunya untuk berkompetisi bersama tim Australia di babak kualifikasi Billie Jean King pada 11-17 April.

Sementara itu, menurut WTA Tour, Collins menarik diri dari Indian Wells karena “cedera yang berkelanjutan.”

Dia berada di peringkat 11 dunia setelah mencapai karier tertinggi No. 10 tepat setelah Australian Open.

Collins baru mengikuti satu turnamen sejak kalah di final Melbourne pada 29 Januari. Dia mundur pada set kedua pertandingan babak pertama di Dubai, Uni Emirat Arab, pada pertengahan Februari karena pusing.

Aksi WTA di Indian Wells dijadwalkan akan dimulai Rabu, sementara Miami Open dimulai 22 Maret.

Baca juga: Menangi Australian Open, Barty: “mimpi jadi nyata”

Baca juga: Barty juarai Wimbledon 2021 setelah tundukan Pliskova

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *