ASN bacakan teks proklamasi di jembatan Si Manis Ancol sambut HUT RI



berharap masyarakat Indonesia khususnya di Jakarta Utara turut menjaga kemerdekaan

Jakarta (ARSIP DUNIA) – Aparatur sipil negara (ASN) dari Kecamatan Pademangan membacakan teks proklamasi kemerdekaan di persimpangan dekat jembatan Si Manis Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia  di DKI Jakarta.

Kegiatan  diawali dengan berbaris (long march) menuju persimpangan dekat jembatan Si Manis Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Kamis petang.

Di persimpangan dekat jembatan yang dikenal luas oleh masyarakat karena terkait cerita rakyat mengenai sosok perempuan yang berjuang mempertahankan kehormatan dan martabat perempuan itu, ASN mulai membacakan teks proklamasi dan penghormatan bendera merah-putih.

Sekretaris Kecamatan Pademangan H Samuel Abdurahman kepada wartawan di Jakarta Utara, Kamis, mengatakan kegiatan itu terus dilaksanakan Pemerintah Kota Jakarta Utara di setiap kecamatan hingga 17 Agustus mendatang atau tepat di hari kemerdekaan Indonesia.

“Salah satunya (pembacaan teks proklamasi) di Kecamatan Pademangan, agar masyarakat mengenang sejarah kawasan yang menjadi salah satu lokasi pejuang,” kata Samuel.

Tak hanya ASN, Samuel mengatakan warga sekitar juga boleh mengikuti kegiatan itu. Meski di kecamatan Pademangan pada Kamis, yang turut serta adalah para ASN, baik ASN dari kecamatan, kelurahan dan dibantu oleh Satpol PP.

“Jadi kami mengajak masyarakat bisa turut merayakan kemerdekaan Indonesia,” kata Samuel.

Tujuan kegiatan adalah memperlihatkan kepada masyarakat bahwa rangkaian peringatan hari kemerdekaan Indonesia sudah dapat dimulai di Jakarta Utara.

Mengingat sekarang Indonesia sudah merdeka, Samuel berharap masyarakat Indonesia khususnya di Jakarta Utara turut menjaga kemerdekaan itu dengan kecintaan terhadap tanah air yang tinggi.

Sehingga semangat membangun negara dan membangun bangsa yang lebih maju bisa tercetus di dalam diri.

“Mari kita sama-sama cintai negeri ini, insya Allah negara ini bisa maju. Maka kita bersama-sama mensejahterakan negara Indonesia,” kata Samuel.

Baca juga: Tentang mitos Indonesia dijajah 350 tahun

Baca juga: TikTok hadirkan Jelajah #SerunyaIndonesia

Baca juga: Pariwisata pulih lebih cepat dengan skema digitalisasi tepat

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.