ASN Pemprov Kaltara Gelar Doa Bersama Untuk Anak Gubernur



Tarakan (ARSIP DUNIA) – Ribuan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar doa bersama untuk anak Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, almarhum AKP Novandi Arya Kharizma pada saat apel di Lapangan Agatis, Tanjung Selor, Bulungan, Senin (14/2).

“Saya minta agar kita menundukkan kepala sejenak mendoakan agar almarhum dapat diterima di sisi Allah SWT,” kata Plt Asisten Bidang Administrasi Umum, Haerumuddin yang menjadi pemimpin apel mengajak agar seluruh ASN dapat berdoa sejenak sesuai dengan kepercayaan masing-masing.

Sementara di rumah jabatan Gubernur di Tanjung Selor juga digelar tahlilan dan khatam Al Quran yang dihadiahkan kepada almarhum Arya.

Sebelumnya, masyarakat Kaltara juga mengikuti salat gaib yang digelar Jumat (11/2) seperti di Mesjid tertua di Kaltara yakni Mesjid Sultan Kasimuddin di Tanjung Palas, Bulungan.

Usai melaksanakan Jumatan, Imam langsung memimpin salat gaib dengan niat untuk mendoakan kebaikan bagi almarhum yang merupakan kebanggaan gubernur Kaltara karena anak sulung ini mengikuti jejak ayahnya berkarier di kepolisian.

Sejumlah Mesjid juga menggelar salat ghaib serentak usai Jumatan di Kaltara. Salah satunya di Mesjid Agung Istiqomah, masjid terbesar di ibukota provinsi Kaltara. Termasuk di beberapa Mesjid lainnya, baik di Tarakan maupun kota lainnya di Kaltara.

Sekprov Kaltara, Suriansyah, berterima kasih atas keprihatinan warga Kaltara yang ikut mendoakan almarhum melalui salat ghaib.

Baca juga: Pemakaman Anak Gubernur Kaltara Secara Militer di Jakarta

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.