Bank Nagari salurkan bantuan kedua untuk korban gempa di Pasaman


Padang  (ARSIP DUNIA) – Bank Nagari kembali menyalurkan bantuan tahap kedua untuk korban gempa di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat dengan total bantuan Rp150 juta untuk masing-masing kabupaten.

“Dengan jenis bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp100 juta, yang difokuskan untuk keperluan perbaikan sekolah dan rumah ibadah,” Pemimpin Bagian Humas, Publikasi, Kesekretariatan dan Perlindungan Konsumen Bank Nagari Intan Evannita Evandry di Padang, Kamis.

Bantuan juga diberikan dalam bentuk barang-barang kebutuhan bagi para pengungsi yaitu beras 1 ton, air mineral 400 kotak, selimut 125 pc, sarung 125 pc, handuk 125 pc, ikan kaleng, susu kemasan untuk anak-anak dan dewasa, autan dengan nilai Rp50 juta.

Jenis bantuan barang tersebut dipilih berdasarkan hasil koordinasi dengan pemkab masing-masing, terhadap kebutuhan yang paling diperlukan saat ini bagi korban pengungsi.

Ia mengatakan sebelumnya pada 26 Februari 2022 telah dilakukan percepatan pemberian bantuan langsung dalam bentuk makanan seperti beras, air mineral, susu, roti kaleng kepada korban gempa.

Penyaluran bantuan tahap pertama itu disalurkan melalui Tim Reaksi Cepat Bank Nagari Tanggap Bencana (TRC BNTB) Cabang Simpang Empat dan Cabang Lubuk Sikaping yang dikomando langsung oleh Pemimpin Cabang masing-masing.

Sedangkan pada penyerahan bantuan yang kedua ini, manajemen Bank Nagari berserta jajaran turun langsung ke lokasi melakukan penyerahan bantuan pada Rabu.

Penyerahan bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Pasaman oleh pihak Bank Nagari. (ARSIP DUNIA/Humas Bank Nagari)

Penyerahan bantuan untuk Kabupaten Pasaman Barat diserahkan oleh Direktur Operasional Bank Nagari Syafrizal yang didampingi oleh Komisaris Bank Nagari Edrizanof, Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Idrianis, beserta rombongan lainnya.

Bantuan diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Pasaman Barat Hamsuardi didampingi oleh Asisten dan OPD terkait.

Penyerahan bantuan untuk Kabupaten Pasaman diserahkan oleh Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Gusti Candra yang didampingi oleh Komisaris Bank Nagari Manar Fuadi, Pincab Lubuk Sikaping Hendri Suhairi, dan Pemimpin Cabang Tapus serta TRC BNTB Kantor Pusat M Riza Harry Susanto.

Penyerahan bantuan juga didampingi oleh Pemimpin Cabang Tapus periode sebelumnya Zenovia Eka Defrizon. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Pasaman Benny Utama didampingi oleh Sekda, Asisten dan OPD terkait.

Pada waktu bersamaan juga dilakukan penyerahan bantuan oleh IWABA (Ikatan Wanita Bank Sumatera Barat) yang diwakili oleh Ira Gusti Candra dan diterima langsung oleh Ketua Tim PKK Kabupaten Pasaman Susi Benny Utama.

Manajemen Bank Nagari beserta rombongan juga melakukan peninjauan ke karyawan Bank Nagari yang terdampak dan ke Kantor Cabang atau Capem.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.