Basarnas Kendari operasi SAR perahu lepas baling-baling di Wakatobi Sultra



Kendari (ARSIP DUNIA) – Basarnas Kendari melakukan operasi SAR terhadap sebuah perahu yang dilaporkan mengalami kerusakan mesin akibat baling-baling terbuka di sekitar perairan Karang Kapota, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi di Kendari, Jumat mengatakan, pihaknya mendapat laporan kejadian itu dari keluarga korban bernama Sanuria.

“Kami menerima informasi dari Bapak Sanuria keluarga korban yang melaporkan bahwa pada pukul 13.00 Wita telah terjadi kecelakaan kapal yakni satu buah longboat dengan POB satu orang mengalami lepas baling-baling di sekitar perairan Wakatobi,” katanya.

Aris menyebut, perahu itu ditumpangi seorang nelayan bernama La Gela (34) warga Desa Numana Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Wakatobi.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 13.45 Wita, Tim Penyelamat Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan untuk memberikan bantuan SAR.

“Tim berangkat dengan menggunakan perahu karet. Jarak tempuh lokasi korban dengan Pos SAR Wakatobi diperkirakan sekitar 12 mil laut,” ujar dia.

Korban dilaporkan berangkat dari Desa Numana menuju Karang Kapota untuk memasang bubu (perangkap ikan) sekira pukul 11.00 Wita.

Namun pada pukul 13.00 Wita longboag tersebut terlepas baling-balingnya, sehingga tidak dapat lagi melanjutkan ke tempat yang dituju.

Korban telah berusaha mendayung namun arus di sekitar lokasi kejadian kecelakaan sangat kuat, sehingga korban menghubungi pihak keluarga yang ada di desanya untuk menghubungi kami,” demikian Aris.

 

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *