Basarnas Kendari tekankan jajaran sigap dan memberi rasa aman masyarakat



Kendari (ARSIP DUNIA) – Basarnas Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menekankan kepada seluruh jajarannya untuk sigap terhadap semua laporan dan selalu memastikan dapat memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat di seluruh wilayah kerja.

“Tim SAR yang handal harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan segala aktivitas,” kata Kepala Basarnas Kota Kendari Aris Sofingi dalam amanat saat memimpin upacara peringatan HUT ke- 50 Basarnas di Kendari, Selasa.

Dia juga menekankan agar Tim SAR harus mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan nasional.

“Karena itulah tema Basarnas emas tahun ini adalah ”Cepat Tanggap Untuk Indonesia Maju’,” jelas Aris.

Aris juga berpesan kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi serta kerja sama dengan potensi SAR baik di tingkat pusat maupun daerah, sehingga maksimal melayani masyarakat.

Peringatan HUT ke-50 Basarnas dilaksanakan serentak pada hari Selasa ini, dengan mengadakan upacara yang diikuti oleh seluruh personel Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKP) Kendari, kru KN SAR Pacitan serta dihadiri Dharma Wanita persatuan dan pegawai purna bhakti KPP Kendari.

Dalam sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian Pertolongan yang dibacakan Kepala KKP Kendari Aris Sofingi mengatakan, keberhasilan penyelenggaraan Operasi SAR memadukan berbagai komponen yang terangkum dalam empat pilar utama.

“Yang pertama adalah sumber daya manusia yang mumpuni, kedua sarana prasarana yang memadai, ketiga dukungan dari potensi SAR dan keempat adalah publikasi,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, jejak-jelak keberhasilan dalam berbagai penyelenggaraan operasi SAR selama ini telah menghadirkan kepercayaan yang besar dari masyarakat, tidak hanya dari dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri.

“Reputasi tersebut harus bisa dipertahankan dan tidak hanya itu, kredibilitas Tim SAR juga diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan nasional,” demikian Aris.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.