Batanghari targetkan luas tanam padi 2022 seluas 8.258 hektare



Muara Bulian, Batanghari (ARSIP DUNIA) – Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Batanghari menargetkan luas tanam padi sebanyak 8.258 hektar untuk tahun 2022 dengan target luas lahan panen seluas 6.940 hektar.

“Untuk tahun 2022 jumlah padi 8.258 hektar yang terdiri dari dua periode musim tanam yaitu Oktober-Maret dan April-September. Untuk periode Oktober-April tahun 2021-2022 sebanyak 1.318 hektar sedangkan di periode April-September tahun 2022 mengalami¬†kenaikan sebanyak 6.940 hektar,” kata Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Batanghari, Sazli Musaqa, SP, Jumat (04/03/2022)

Upaya memajukan pertanian atau meningkatkan produksi pangan sangat penting serta memanfaatkan lahan pertanian dan pekarangan yang kosong untuk menambahkan penghasilan masyarakat terutama dalam mengurai kesulitan ekonomi.

Sementara itu, petani harus optimis mengejar target tanam padi tahun 2022 dapat tercapai dan bisa menghasilkan padi-padi yang bagus, Petani selalu bersemangat dengan penuh harapan untuk memperoleh hasil panen yang melimpah.

Keberhasilan dalam usaha pertanian sangat menentukan kualitas hidup masyarakat petani.

Dengan adanya kondisi cuaca yang kurang bersahabat di belakangan ini membuat para petani merasa khawatir. Akhir-akhir ini harapan para petani untuk memperoleh hasil panen yang membanggakan baik secara kuantitas maupun kualitas sering kandas akibatnya cuaca hujan yang tinggi membuat ladang petani menjadi banjir.

“Kita akan optimis pada tahun 2022 ini akan berhasil walaupun ada rasa khawatir dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat yang terjadi khususnya di wilyah Kabupaten Batanghari belakang ini”, tutupnya.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.