Jakarta (ARSIP DUNIA) – Bayern Muenchen takluk 2-4 saat bertandang ke markas Bochum dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Jerman di Stadion Vonovia Ruhr pada Sabtu malam WIB, demikian catatan laman resmi Bundesliga.

Bayern unggul lebih dulu berkat gol cepat Robert Lewandowski sebelum Bochum mencetak empat gol balasan berkat Christopher Antwi-Adjej, Jurgen Locadia, Cristian Gamboa dan Gerrit Holtmann.

Tim tamu kemudian mencetak satu gol tambahan dari kaki Lewandowski, tetapi tetap tidak terhindar dari kekalahan.

Namun, kekalahan ini tidak memengaruhi posisi Bayern di papan klasemen Bundesliga karena mereka masih nyaman di puncak dengan perolehan 52 poin dari 22 pertandingan, unggul sembilan poin dari Borussia Dortmund peringkat kedua. Sementara itu Bochum menempati peringkat kesebelas klasemen setelah mengoleksi 28 poin.

Baca juga: Menang tipis 3-2 lawan Leipzig, Bayern kokoh di puncak klasemen

Bayern memulai laga dengan baik setelah Lewandowski membuka skor pada menit ke-9. Diawali dari serangan di sisi kanan kotak penalti, Kingsley Coman menyundul bola hasil umpan silang untuk diselesaikan Lewandowski dengan sepakan ke tiang dekat. Skor menjadi 1-0.

Namun, keunggulan Bayern cuma bertahan empat menit saja. Bochum menyamakan kedudukan lewat gol Antwi-Adjej setelah mengecoh bek Niklas Sule dan melepaskan tendangan kaki kiri tanpa bisa ditahan Sven Ulreich. Kedudukan menjadi 1-1.

Pada menit ke-38, Bochum berbalik unggul lewat tendangan penalti Locadia. Dayot Upamecano melakukan handball saat mencoba menghentikan umpan silang Holtmann.

Locadia maju sebagai eksekutor dan sukses menyarangkan bola ke sudut bawah kiri Ulreich, yang bisa menebak tendangannya, tetapi bola meluncur terlalu deras. Skor menjadi 2-1 untuk Bochum.

Tim tuan rumah mengamuk dan mencetak dua gol tambahan dalam kurun waktu enam menit.

Baca juga: Bayern konfirmasi Niklas Sule akan tinggalkan klub akhir musim ini

Pada menit ke-40, Cristian Gamboa membawa Bochum unggul 3-1. Berawal dari lemparan ke dalam, Gamboa melewati Coman, Joshua Kimmich dan Sule untuk masuk ke kotak penalti. Dia mengakhiri kemudian menyelesaikannya dengan tendangan yang menjebol gawang Ulreich.

Empat menit kemudian, Bochum menambah keunggulan menjadi 4-1. Bochum membangun serangan dari sayap kiri setelah merebut bola dari tengah lapangan.

Operan Elvis Rexhbecaj diterima Holtmann lalu melewati penjagaan Benjamin Pavard. Holtmann kemudian menggiring bola ke tepi kotak penalti sebelum melepaskan tendangan melengkung untuk menembus gawang Bayern. Skor 4-1 menutup babak pertama.

Selepas jeda, Bayern meningkatkan intensitas demi mengejar ketertinggalan jauh mereka.

Baca juga: Ringkasan Bundesliga: Gladbach imbang, Union dan Freiburg tumbang

Pada menit ke-52, Bayern menciptakan peluang bagus lewat sepakan Lewandowski dari sudut sempit. Namun, upaya penyerang Polandia itu masih bisa diblok Armel Bella-Kotchap.

Bayern cukup kesulitan mengembangkan permainan mereka. Namun, serangan Bayern akhirnya membuahkan gol pada menit ke-75.

Gol kedua Bayern tercipta dari kaki Lewandowski di kotak penalti setelah memanfaatkan sapuan bola tidak sempurna lini pertahanan Bochum. Die Rotten memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4.

Bayern terus berusaha mengejar gol tambahan, tetapi Bochum mampu mempertahankan skor hingga pertandingan selesai dan berhak mengantongi tiga poin.

Susunan Pemain:

Bochum: Esser, Gamboa (Stafylidis 72′), Danilo Soares, Leitsch, Bella-Kotchap, Losilla, Rexhbecaj (Masovic 90′), Osterhage, Locadia (Polter 80′), Holtmann (Pantovic 80′), Antwi-Adjej (Asano 80′)

Bayern Muenchen: Ulreich, Suele, Lucas Hernandez, Pavard, Upamecano (Tolisso 46′), Gnabry, Kimmich, Coman (Sabitzer 75′), Sane, Mueller (Choupo-Moting 64′), Lewandowski

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.