BI Sumbar-BMPD salurkan Rp456 juta bagi korban gempa Pasaman Barat



Padang (ARSIP DUNIA) – Bank Indonesia (BI) perwakilan Sumbar bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) menyalurkan donasi dari pegawai melalui Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) dan Bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak gempa bumi di Pasaman Barat senilai Rp456.261.183

“Total Bantuan yang terkumpul untuk disalurkan sebesar Rp456.261.183 sebagai kontribusi untuk meringankan beban masyarakat korban bencana di Pasaman dan Pasaman Barat,” kata Kepala BI perwakilan Sumbar, Wahyu Purnama di Simpang Empat, Kamis.

Ia merinci bantuan tersebut Rp356.261.183 berasal dari dari donasi BMPD Sumatera Barat, BMPD Sumatera Utara, BMPD Pematang Siantar, BMPD Bengkulu, BMPD Kepulauan Riau, BMPD Bangka Belitung, IPEBI Pusat, IPEBI Komisariat Padang, Pegawai Departemen Regional dan Pegawai Bank Indonesia Sumatera Utara serta Rp100 juta berasal dari Program Sosial Bank Indonesia.

Bantuan ini disalurkan dalam tiga tahap, penyaluran tahap I satu telah dilaksanakan pada 26 Februari 2022 di Posko Tanggap Bencana, Kantor Bupati Pasaman Barat diserahkan langsung oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Dadang Arif Kusuma senilai Rp124.200.000.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako, terpal dan tikar, selimut dan kain sarung, makanan siap saji, kebutuhan perlengkapan bayi, makan/bubur bayi, air minum, dua ton beras dan obat-obatan yang diterima langsung oleh Bupati Pasaman Barat.

Kemudian penyaluran tahap dua dilaksanakan pada hari ini 3 Maret 2022 di dua lokasi yaitu Posko Tanggap Bencana Kabupaten Pasaman di Tigo Nagari dan Posko Tanggap Bencana, Kantor Bupati Pasaman Barat senilai total Rp229.000.000,.

Barang yang diserahkan berupa bahan makanan untuk dapur umum, terpal dan tikar, kebutuhan bayi popok, minyak telon, susu, makanan, bedak, popok orang tua, makanan siap saji dan air mineral serta penyediaan dapur keliling, family kit, baby dan mommy kit, hygiene kit.

Bantuan kali ini diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat sekaligus Ketua BMPD Provinsi Sumatera Barat, Wahyu Purnama kepada Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi.

Selanjutnya penyaluran tahap tiga direncanakan pada pertengahan Maret 2022 di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.