Jakarta (ARSIP DUNIA) РBadan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memprakirakan hujan dengan intensitas ringan bakal mengguyur sebagian besar daerah di Indonesia pada Sabtu.

Mengutip laman resmi BMKG di Jakarta, Sabtu, daerah yang diprakirakan pada siang harinya mengalami hujan ringan adalah Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Banjarmasin, Palangkaraya, Mataram, Kupang, Manokwari, Makassar, Manado, Palembang dan Medan.

Terdapat pula hujan lebat yang akan disertai kilat dan petir saat siang hari, yang berpotensi turun di Bandung, Pontianak, dan Bandar Lampung.

Siang hari di Denpasar, Jakarta, Semarang, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Kota Jayapura, Mamuju serta Padang akan mengalami cuaca berawan.

Sementara siang hari di Banda Aceh, Serang, Bengkulu, Surabaya, Tarakan, Pekanbaru dan Kendari berpotensi mengalami cerah berawan.

Selanjutnya ketika malam hari, hujan ringan diprakirakan turun di Yogyakarta, Gorontalo, Bandung, Bengkulu, Palangkaraya, Ambon, Samarinda, Kota Jayapura, Pekanbaru, Manado dan Medan.

Adapun cuaca hujan berintensitas sedang di malam hari bakal turun di Surabaya. Sedangkan hujan lebat yang disertai kilat dan petir berpotensi mengguyur Jambi, Banjarmasin dan Mamuju.

BMKG memprakirakan suhu para hari ini berkisar antara 19 hingga 33 derajat celcius, dimana tingkat kelembabannya 60 sampai 100 persen.

Baca juga: Jakarta diperkirakan berawan

Baca juga: Gempa magnitudo 5,1 kembali guncang Melonguane Sulut

Baca juga: Waspadai gelombang tinggi 2,5 meter di sejumlah perairan Indonesia

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2023

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *