BPJS Ketenagakerjaan serahkan santunan kepada dua ahli waris meriahkan bulan K3



Ambon (ARSIP DUNIA) – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku menyerahkan santunan kepada dua ahli waris peserta BP Jamsostek pada upacara peringatan bulan K3 2022.

Santunan secara simbolis diserahkan Gubernur Maluku,  Murad Ismail kepada dua ahli waris, di Ambon, Kamis.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku, Mangasa Laurensius Oloan menyatakan, santunan diberikan kepada dua ahli waris peserta yang meninggal karena kecelakaan kerja sehingga berhak atas Klaim program Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Hari Tua (JHT).

“Total santunan yang diserahkan sebesar Rp500 juta lebih kepada dua ahli waris, mewakili seluruh Insan BPJAMSOSTEK, kami turut berduka. Kami sadar bahwa santunan yang kami berikan tidak dapat menggantikan almarhum, tapi kami berharap santunan yang kami berikan dapat bermanfaat sebagaimana mestinya untuk keluarga yang ditinggalkan,” katanya.

Salah satu ahli waris yang meninggal dunia karena kecelakaan kerja dan memiliki anak di usia sekolah sehingga berhak atas bantuan manfaat pendidikan hingga lulus perguruan tinggi.

Oloan menyatakan, pentingnya pekerja didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, karena risiko entah itu kecelakaan kerja atau kematian pasti ada dan BPJS Ketenagakerjaan akan menjaminnya.

“Seluruh pekerja terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka saat pekerja mengalami risiko kecelakaan kerja hingga kematian, tidak lagi menjadi tanggung jawab perusahaan, karena telah dialihkan ke BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Ahli waris penerima santunan atas nama

Heidy Welna Tuahatu, masing-masing menerima santunan jaminan hari tua Rp582.635.400, jaminan kematian Rp42 juta.

Kemudian, ahli waris kedua atas nama Erwin Latuputty yakni Jaminan Hari Tua Rp4.061.830, santunan JKK meninggal Rp148.882.580, santunan JP Rp363.300 per bulan, dan santunan beasiswa Rp6.000.000.

Ahli waris Heidy Welna Tuahatu, Yulin menyampaikan terima kasih atas santunan dari BPJS Ketenagakerjaan, semua direalisasikan tepat pada waktunya

“Ini merupakan simpanan kakak saya selama bekerja, dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan anak-anak,”katanya.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.