Beijing (ARSIP DUNIA) – China menjadi semakin hijau dengan peningkatan stabil dalam tingkat cakupan vegetasinya sejak tahun 2000 hingga 2021, demikian menurut buku biru resmi yang dirilis pada Rabu (3/8).

Selama periode tersebut, indeks vegetasi perbedaan ternormalisasi (normalized difference vegetation index/NDVI), indikator utama untuk mengukur tingkat cakupan hutan, melaporkan peningkatan yang stabil, menurut Buku Biru tentang Perubahan Iklim di China (2022) yang dirilis oleh Administrasi Meteorologi China.

Jika dibandingkan dengan rata-rata tingkat cakupan dari 2001 hingga 2020, NDVI China naik 7,9 persen pada 2021, menandai performa terbaik cakupan vegetasi sejak tahun 2000, menurut laporan tersebut.
 

   Foto dari udara yang diabadikan pada 19 April 2022 ini memperlihatkan burung-burung kuntul (heron) di hutan bakau di Jiangjing yang terletak di Fuqing, Provinsi Fujian, China tenggara. (Xinhua/Jiang Kehong)

Laporan itu menyebutkan bahwa rata-rata presipitasi tahunan di China juga menunjukkan tren peningkatan.

Sejak 1961 hingga 2021, rata-rata presipitasi tahunan di China mengalami rata-rata peningkatan sebesar 5,5 milimeter setiap 10 tahun.
 

Foto yang diabadikan pada 11 Juni 2022 ini memperlihatkan sejumlah wisatawan mengunjungi Lahan Basah Danau Chishan di Nanjing, Provinsi Jiangsu, China timur. (Xinhua/Yang Lei)

 

Foto dari udara yang diabadikan pada 11 Juni 2022 ini memperlihatkan sejumlah wisatawan mengunjungi Lahan Basah Danau Chishan di Nanjing, Provinsi Jiangsu, China timur. (Xinhua/Yang Lei).

 

Foto dari udara yang diabadikan pada 2 Agustus 2022 ini memperlihatkan pemandangan Desa Bayi di Distrik Wanzhou, Chongqing, China barat daya. (Xinhua/Wang Quanchao

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.