Bupati Bone Bolango serahkan bantuan bagi nelayan bersumber dana desa



Gorontalo (ARSIP DUNIA) – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menyerahkan bantuan sarana dan prasarana bagi nelayan di Desa Pinomontiga, Kecamatan Bulawa, Provinsi Gorontalo yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2022.

Bantuan tersebut berupa mesin tempat 15 PK tiga unit, mesin katinting sembilan PK tiga unit, perahu biasa satu unit, dan perahu fiber satu unit.

Bupati Hamim Pou usai penyerahan bantuan, Rabu, mengatakan Desa Pinomontiga ini luar biasa, melalui Dana Desa mereka mengalokasikan alat-alat perikanan. Seperti mesin tempel, katintin, dan perahu yang diserahkan kepada 10 kepala keluarga.

“Ada kesadaran bahwa memang kita harus menjadi individu-individu atau keluarga-keluarga yang mandiri. Karena tidak selalu bantuan ini datang setiap waktu, setiap saat. Kemudian lahir dari kesadaran itu, bahwa masih banyak yang perlu dibantu dan diberdayakan,” ucap Hamim.

Ia menegaskan kalau masyarakat tidak mau berubah dan menganggap bantuan gratis seperti itu terus, maka kemiskinan tidak pernah turun. 

Paling penting adalah mengubah etos atau cara pandang kita tentang hidup ini. Kita tidak boleh menjadi masyarakat yang miskin terus.

Lanjut Hamim yang pernah menjabat Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gorontalo itu, lewat pemberian bantuan pemberdayaan ekonomi yang bersumber dari Dana Desa seperti ini, diharapkan masyarakat menjadi mandiri.

“Ini luar biasa investasinya ratusan juta rupiah demi meningkatkan taraf hidup masyarakat di Desa Pinomontiga,” ungkapnya.

Ia berharap para penerima akan menjadi keluarga yang mandiri. Karena itu, bantuan tersebut harus dijaga dengan sebaik-baiknya untuk menjadi sumber pendapatan keluarga.

“Dengan harapan mereka bisa menciptakan lapangan kerja dan membantu masyarakat lainnya,” pungkas Bupati.

 

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.