Bupati Kapuas Hulu ingatkan kaum muda hindari narkoba dan pergaulan bebas



Kapuas Hulu (ARSIP DUNIA) – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengingatkan kaum muda yang ada di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat agar menghindari penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas.

“Terus berkarya, kembangkan bakatĀ  ekspresikan diri dan hindari narkoba serta pergaulan bebas,” kata Fransiskus Diaan, saat membuka pameran seni dan budaya SMA Karya Budi, di Putussibau Kapuas Hulu, Jumat.

Disampaikan Fransiskus, sebagai generasi muda yang saat ini sedang duduk di bangku pelajar, tidak ada yang tidak mungkin dalam meraih cita-cita.

Menurut dia, sejak usia dini harus terus berkarya mengembangkan bakat menguji mental di tengah perkembangan zaman.

“Bukan hal yang tidak mungkin bisa menjadi orang yang sukses, bisa saja menjadi pengusaha, Anggota DPR, bupati bahkan gubernur, untuk itu jaga dan batasi pergaulan, jangan rusak cita-cita mu, yang bisa membanggakan kedua orang tua, guru, bangsa dan negara,” kata Fransiskus.

Dikatakan Fransiskus, pameran seni dan budaya atau pameran Art-preneuship sejalan dengan Kapuas Hulu Hebat yaitu harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil.

Sebagai alumni SMA Karya Budi Putussibau, Fransiskus mengaku merasa bangga atas karya siswa-siswi Karya Budi.

Ia berpesan agar bakat seni budaya yang dimiliki pelajar itu harus terus dikembangkan.

“Percaya diri dalam berkarya dan harus berani tampil di depan umum untuk menguji mental,” ucap Fransiskus.

Selain itu, Fransiskus juga mengajak agar para orang tua mendukung anak-anak kaum muda dalam berkarya untuk kegiatan-kegiatan positif.

“Dukung kegiatan anak-anak kita dan perketat pergaulan, agar kaum muda tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba,” kata Fransiskus.**3**

Caption: Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan melihat hasil karya SMA Karya Budi Putussibau saat pameran seni budaya Art-Preneurship, di Gedung Paroki Putussibau Kapuas Hulu wilayah Kalimantan Barat, Jumat (4/3/2022). ARSIP DUNIA/Teofilusianto Timotius

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *