Jakarta (ARSIP DUNIA) – Produsen otomotif yang fokus pada kendaraan berbasis baterai BYD resmi menghadirkan BYD Atto 3 di pasar Australia guna memberikan ragam pilihan kendaraan di sana menurut Car Sales, Senin.

Dikenal sebagai Yuan Plus di China, BYD Atto 3 adalah SUV kecil serba baru yang berhadapan langsung dengan mobil listrik termurah di Australia, yakni MG ZS EV dengan harga mulai dari 44.990 dolar AS.

Perusahaan yang berbasis di China itu akan mulai mengirimkan kendaraan ini pada Juli. Mobil ini juga diklaim memiliki senjata yang cukup baik untuk bersaing di pasar otomotif di Australia.

Hal itu diperkuat berkat hadirnya perlengkapan standar, beberapa fitur unik, powertrain yang lebih kuat, driving range yang diklaim unggul, dan mobil entry-level.

Baca juga: BYD ungkap bagian dalam sedan yang ramah lingkungan

Dalam hal ini, BYD menghadirkan powertrain berbasis motor listrik 150kW per 310Nm yang menggerakkan roda depan dan dapat berakselerasi dari 0 hingga100km per jam dalam waktu diklaim 7,3 detik.

Kapasitas baterai adalah pembeda utama, dengan Rentang Standar BYD Atto 3 diambil dari baterai lithium-iron phosphate (LIP) 50,1kWh yang dapat menempuh jarak 320km yang diklaim pada siklus pengujian WLTP.

Sementara itu, Atto 3 Extended Range akan di banderol mulai dari 47.381 dolar AS plus ORC dan akan menggunakan baterai LIP 60,4kWh yang memungkinkan jangkauan hingga 420km (WLTP).

Sebagai perbandingan, MG ZS EV hanya memiliki jangkauan sekitar 263km dari baterai lithium-ion 44.5kWh dan powertrain 105kW per 353Nm yang mereka miliki.

Kedua baterai BYD dapat diisi hingga 80kW saat dihubungkan ke pengisi daya cepat DC dan keduanya memiliki kemampuan vehicle-to-load (V2L). Pengisian daya AC hingga 7.0kW juga tersedia.

BYD Atto 3 adalah SUV kompak dengan dimensi panjang 4455mm, lebar 1875mm, dan tinggi 1615mm. Mobil ini memiliki wheelbase 2720mm yang luas dan menggunakan suspensi MacPherson strut di depan dan konfigurasi multi-link di belakang.

Pada bagian dalam, mobil ini juga sudah memiliki tempat duduk untuk lima dan 434 liter ruang bagasi yang dapat diperluas hingga 1330 liter menggunakan kursi belakang lipat 60/40.

Pengemudi akan disambut oleh sistem infotainment unik berputar 12,8 inci, trim kulit imitasi, dan kluster instrumen digital 5,0 inci yang dipasang di atas roda kemudi multifungsi.

Sorotan peralatan standar lainnya adalah velg 18 inci, bak belakang bertenaga, sunroof panoramik, kursi depan yang dapat disesuaikan daya, radio digital DAB, konektivitas Bluetooth, sistem suara delapan speaker, pengisi daya telepon nirkabel, entri dan start tanpa kunci, dan pemanas/lipat cermin eksterior.

Baca juga: New Nerva Exe dapat dukungan baterai dari BYD

Baca juga: BYD perkenalkan bus sekolah listrik, daya jelajahnya sampai 225km

Baca juga: BYD akan umumkan tiga kendaraan listrik baru pada 2022

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *