Jakarta (ARSIP DUNIA) – Lenovo meluncurkan sejumlah portofolio baru guna mendukung tren gaya hidup hybrid dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2022 di Barcelona, Spanyol, yang dihelat 28 Februari hingga 3 Maret.

Dikutip rilis pers resmi, Rabu, Lenovo menghadirkan perangkat baru meliputi laptop mainstream 2-in-1 konvertibel dan detachable, tablet, dan solusi cerdas.

IdeaPad Flex 5 seri 2-in-1

Lenovo menghadirkan pengalaman ergonomis yang lebih baik melalui desain baru laptop konvertibel IdeaPad Flex 5i dan Flex 5.

Flex 5i ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 U-series Generasi ke-12 dan grafis Intel Iris Xe MAX, sedangkan laptop konvertibel IdeaPad Flex 5 ditenagai hingga AMD Prosesor Ryzen 7 U-series dan grafis AMD Radeon.

Hadir dengan engsel 360 derajat, laptop ini memiliki berbagai macam mode seperti model tablet, mode stand, dan mode lipat seperti tenda.

Sementara desain engsel drop-down memungkinkan keyboard sedikit terangkat saat membuka laptop untuk pengalaman mengetik yang lebih nyaman. saat menggunakan laptop.

Tersedia dalam dua ukuran layar, 14 inci dan 16 inci, IdeaPad Flex 5i dan IdeaPad Flex 5 terbaru hadir dengan layar hingga 2,8K 16:10 yang memiliki opsi OLED, color gamut DCI-P3 hingga 100 persen dan kecerahan 400 nits.

Laptop IdeaPad ini memiliki sertifikasi TÜV2 untuk teknologi cahaya biru yang rendah untuk membantu mengurangi ketegangan mata sambil mempertahankan akurasi warna, sementara perangkat lunak Lenovo Eye Care membantu pengguna memilih pengaturan cahaya yang ideal.

Terdapat pula fitur Smart Learning tambahan dari Lenovo, seperti flip to start, Smart Power, dan Smart Noise Cancelling yang membantu menghilangkan obrolan di sekitar.

Laptop ini dilengkapi dengan port Type-C untuk transfer data secara cepat dan untuk pengiriman daya. Selain itu, laptop IdeaPad baru juga mendukung output tampilan dan Thunderbolt 4 untuk mempermudah menghubungkan perangkat.

Laptop IdeaPad terbaru memiliki memori hingga 16G dan penyimpanan SSD 1TB serta speaker Dolby Audio dan dukungan 65W untuk pengisian daya cepat selama 15 menit melalui Rapid Charge Boost.

Baca juga: Poco M4 Pro diperkenalkan di MWC 2022, berikut spesifikasinya

Baca juga: Ajang Mobile World Congress 2022 dibuka di Barcelona

IdeaPad Duet 5i detachable

Tampil dengan desain sylish dan tipis, IdeaPad Duet 5i menampilkan fitur-fitur tablet Windows 11 pada laptop 12-inci yang dapat dilepas dari keyboard dan dilengkapi fitur Bluetooth.

Terdapat empat mode penggunaan, termasuk mode laptop dengan penyangga folio, mode tablet atau untuk mencoret-coret menggunakan mode pen dengan Active Pen 3 opsional, atau cukup lepaskan layar untuk membuat mode bebas saat bepergian. Laptop ini dilengkapi keyboard Bluetooth yang dapat dilepas.

Meskipun perangkat detachable dikenal karena portabilitasnya, laptop detachable IdeaPad Duet 5i memiliki bobot yang ringan dan tipis yakni 9,45mm dan menawarkan desain cover yang dibuat dengan bahan daur ulang dengan warna Stone Blue dan Storm Grey.

Laptop ini menggunakan layar sentuh IPS 2.5K 12 inci dalam format 16:10 dengan color gamut DCI-P3 96 persen dan kecerahan 450 nits, serta mendukung Dolby Vision dan Dolby Atmos.

IdeaPad Duet 5i ditenagai prosesor Intel Core i7 Generasi ke-12, memori saluran ganda yang diperluas, dan Wi-Fi 6, dua port Type-C yang memungkinkan pengiriman daya, output tampilan hingga 4K, ditambah transfer data berkecepatan tinggi.

IdeaPad Duet 5i bekerja melalui Lenovo Smart Login dan kamera inframerah (IR) 5M, serta pengisian daya selama 15 menit melalui teknologi Rapid Charge Express.

Chromebook IdeaPad Flex 5i, Flex 3i, dan Duet 3

Chromebook IdeaPad Flex 5i (14″, 7) ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke-12, layar FHD IPS 14 inci dengan kecerahan hingga 400-nit dan sRGB 100 persen. Perangkat ini didukung stylus8 opsional dan touchpad lebih besar (120mm x 75mm).

Ditawarkan dalam warna Storm Grey dan Stone Blue dengan engsel 360 derajat, Chromebook IdeaPad Flex 5i menghadirkan audio yang lebih bulat dan lebih keras di setiap mode dengan dua speaker depan dari MaxxAudio. Laptop ini memiliki masa pakai baterai hingga 10 jam, dan bisa alihkan ke mode tablet.

Sedangkan Chromebook IdeaPad Flex 3i 2-in-1​ (15″, 7) ditawarkan dengan layar sentuh FHD IPS 15,6 inci yang besar, speaker MaxxAudio serta banyak port I/O untuk periferal.

Prosesornya menggunakan Intel Pentium Silver N6000 yang responsif dan mendukung multitasking. Perangkat ini menawarkan bezel tipis dan ringan 18,94mm (1,91kg) dan hadir dalam warna Abyss Blue dan Arctic Grey.

Memiliki Google Chrome OS untuk menjalankan produktivitas dengan cepat, IdeaPad Flex 3i Chromebook juga menawarkan kenyamanan ekstra pada numpad​ dan touchpad yang lebih besar.

Adapun Chromebook IdeaPad Duet 3 (11″, 7) hadir dengan desain ramping 7,9mm dan fanless, menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2 Compute Platform hingga 12 jam streaming video dengan sekali pengisian daya.

Perangkat ini menggunakan layar 2K berukuran 11 inci bersertifikat TÜV2 dengan cahaya biru yang rendah dan peningkatan signifikan pada layar sentuh dari generasi terakhir, serta speaker ganda yang ditingkatkan.

Hadir dalam warna Misty Blue dan Storm Grey, Chromebook ini menawarkan durabilitas yang lebih baik dengan keyboard ‘snap-on’ yang dapat dilepas serta tombol yang tahan air.

Terdapat pula pen stylus yang bisa dilepas pasang pada casing serta keyboard pintar yang secara otomatis dapat dinonaktifkan saat dilipat ke mode tablet​.

Perangkat ini dipasangkan dengan opsi konektivitas cepat melalui dua port USB-C serta fitur kamera depan 5MP, dan webcam belakang 8MP​.

Lenovo Tab M10 Plus (Gen ke-3)

Lenovo Tab M10 Plus (Gen ke-3) ditawarkan dengan layar LCD IPS 2K 10,61 inci, bezel tipis empat sisi, kecerahan 400 nits, rasio layar-ke-tampilan hingga 85 persen​, serta dukungan Dolby Atmos dan speaker quad.

Perangkat ini didukung prosesor octa-core dengan RAM hingga 6GB dan penyimpanan 128GB​. Tablet ini juga menggunakan OS Android 12, sertifikasi TÜV2, serta Lenovo Precision Pen 28 opsional dan Lenovo Instant Memo.

Ditawarkan dalam desain dual-ton dengan dua pilihan warna7​, Lenovo Tab M10 Plus memiliki bobot 465g serta baterai 7700mAh yang mampu menyala hingga 11 jam.

Baca juga: Robot bartender 5G hadir di MWC 2022

Baca juga: Perusahaan telekomunikasi Korsel pamerkan metaverse, AI di MWC 2022

Baca juga: Huawei hadirkan solusi baru di MWC untuk akses digital makin inklusif

Oleh Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.