Jakarta (ARSIP DUNIA) – Perusahaan rintisan restoran daring Dailybox Group akan berekspansi ke kota tier dua dan tiga, memperbanyak gerai yang sudah ada di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Head of Strategy and Growth, Dailybox Group, Miranda Haryanto, dalam keterangan resmi, Rabu, mengatakan potensi pertumbuhan kota tier dua dan tiga cukup tinggi, terlebih mitra e-commerce juga tengah membidik konsumen di kota tier dua dan tiga yang didominasi oleh konsumen kelas menengah.

“Kami menilai Target kami adalah memiliki 250 gerai di Indonesia pada tahun 2022, termasuk gerai baru di kota-kota ini. Akuisisi brand Breadlife pada akhir tahun 2021 telah membantu kami menambah jaringan karena brand ini memiliki banyak titik yang terkonsentrasi di luar pulau Jawa,” kata Miranda.

Baca juga: Cara mudah tiru masakan Chef Juna di dapur sendiri

Chef Juna Rorimpandey yang tergabung dalam Daily Family menyatakan ekspansi grup ini ke kota lain di Indonesia membuka kesempatan untuk mengapresiasi kuliner daerah dan memperkenalkan ke seluruh pelosok nusantara.

Di tengah menggeliatnya sektor F&B di Indonesia, Dailybox Group hingga saat ini belum membuka peluang waralaba atau franchise untuk mendukung strategi ekspansinya.

“Saat ini kami belum membuka peluang franchise karena kami ingin memastikan kualitas produk dan tim. Industri F&B dinamis sekali sehingga kami harus adaptif dan responsif terhadap perubahan. Sebagai strategi ekspansi, kami terus meningkatkan kapasitas central kitchen dan menggandeng vendor lain, seperti mitra pengantaran makanan online hingga UMKM,” kata Miranda.

Mitra UMKM yang digandeng oleh Dailybox Group adalah sebuah tim, yang sudah mendapat pelatihan dan pendampingan, yang mampu menghasilkan 1,5 ton sambal untuk menu Ayam Geprek Sambal Nagih.

“Solusi bagi pelaku F&B seperti Dailybox Group, dimana semua produknya dibuat di central kitchen di Jakarta, adalah mengadopsi infrastruktur cold chain yang dapat menjaga suhu makanan di bawah -150C sehingga kualitas produk kami dan produk yang dihasilkan mitra UMKM kami dapat terjaga dengan baik selama distribusi ke masing-masing gerai kami yang berada di seluruh Indonesia,” ungkap Miranda.

Dailybox Group memiliki dapur sentral yang menjadi tempat produksi bagi semua brand yang ada dibawah naungan start-up ini. Pada tahun 2021, dapur sentral ini telah menyajikan sekitar 3 juta porsi makanan melalui gerai luring dan daring yang bermitra dengan GoFood, GrabFood, Traveloka Eats dan Shopee Food.

Baca juga: Chef Renatta Moeloek punya menu ayam goreng baru

Baca juga: Semur Jengkol Ningrat, menu unik baru Dailybox

Baca juga: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bikin menu Ayam Pop Mamah Gigi

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *