Jakarta (ARSIP DUNIA) – Mantan pemain Juventus Alessandro Del Piero tidak begitu yakin bekas timnya bisa menjadi juara Liga Champions jelang laga kontra Villarreal pada leg pertama babak 16 besar di Stadion El Madrigal, Villarreal, Selasa malam waktu setempat.

Dikutip dari football-italia, Rabu, Del Piero mengatakan Juventus dari segi kualitas tim memang patut dipandang sebagai favorit juara, namun melihat penampilan dari Bianconeri musim ini, ia meragukan hal itu.

“Juventus adalah mutlak favorit jika kamu melihat kualitas dari tim, tapi melihat hasil dan performa musim ini, lalu ada nilai yang tidak begitu meyakinkan,” ungkap Del Piero.

Baca juga: Del Piero yakin Dybala telah siap menjadi kapten Juve

Mantan pemain Juventus dari tahun 1993 hingga 2012 itu lanjut mengatakan, mantan timnya itu harus menghindari satu kesalahan yaitu bermain dengan intensitas sama ketika berhadapan dengan Villarreal.

“Juventus harus menghindari satu kesalahan, yaitu untuk tidak berada di dalam satu level intensitas sama seperti Villarreal,” terang Del Piero.

Mantan pemain berusia 47 tahun itu mengatakan, saat ini Juventus memiliki potensi masif namun memiliki batasan jelas yang harus tim atasi dengan baik.

Salah satu contoh nyatanya adalah jumlah poin yang selalu turun setiap tahunnya di Liga Italia dalam empat musim terakhir, terlepas dari siapa pelatihnya, Del Piero menilai kualitas tim terutama di lini tengah tidak sama dengan era keemasan Bianconeri sebelumnya.

Del Piero menilai mencapai babak perempatfinal Liga Champions tidak bisa menjadi target minimum dari tim seperti Juventus dan mampu menunjukkan permainan terbaik serta mentalitas adalah tugas dari Bianconeri saat ini.

“Jika kamu tidak memilikinya, kamu harus menebusnya, bermain bagus dan menunjukkan mentalitas Juventus. Perempatfinal tidak bisa menjadi target minimum untuk seperti Juventus,” jelas Del Piero.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.