Jakarta (ARSIP DUNIA) –

Italdesign bersama dengan perusahaan otomotif DeLorean mengabarkan bahwa mereka akan segera meluncurkan DeLorean EVolved dalam ajang Pebble Beach Concours d’Elegance, pada 21 Agustus 2022.

 

“Kami sangat senang bahwa evolusi berikutnya dari merek DeLorean akan diwakili oleh kemitraan bertingkat kami dengan Italdesign – dan kendaraan yang akan menampilkan visi kami untuk masa depan,” kata CMO dari DeLorean, Troy Beetz yang dikutip dari CarsCoops, Selasa.

 

Model baru, yang disebut sebagai DeLorean EVolved ini akan menampilkan pintu gullwing dan akan terlihat seperti versi modern dari DMC-12 yang ikonik yang ada pada awal tahun 80-an.

Baca juga: Mercedes-Benz perkirakan lini produksi EV hadir dalam beberapa tahun
 

Dalam hal ini, DeLorean sepenuhnya akan menggunakan sistem elektrik dan akan lebih fokus pada kemewahan. Ini akan dirancang oleh Italdesign, dan dibangun oleh DeLorean Motor Company yang dimiliki oleh insinyur Stephen Wynne dengan kantor pusat di Humble, Texas.

 

Kendati demikian, perusahaan masih menyimpan rapat-rapat spesifikasi mendetail dan juga harga yang nantinya akan dijual.

 

Perusahaan hanya sedikit sekali memberikan informasi tentang kendaraan ini. Dalam teasernya, perusahaan masih menyamarkan kendaraan ini dengan balutan siluet dinamis dengan pintu gullwing khas, kap yang lebih terpahat, dan emblem V yang menyala di gril.

 

Tahun lalu, Italdesign bermitra dengan Williams Advanced Engineering untuk mengembangkan platform modular EVX, yang terdengar ideal untuk GT performa tinggi dari produsen mobil bervolume rendah seperti DeLorean.

 

Arsitektur khusus EV ini dapat memberikan output daya hingga 1.341 hp (1000 kW / 1.360 PS) dan jangkauan maksimum 1.000 km (621 mil).

Baca juga: Tesla jadi mobil listrik paling banyak dicari di Google secara global

 

Baca juga: Pemilik Toyota bZ4X bisa mengisi baterai gratis di stasiun EVgo

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.