Kota Bogor (ARSIP DUNIA) – Denny Sumargo yang dikenal dengan ‘Pebasket Sombong’ mengalahkan tim Wali Kota Bogor Bima Arya dalam pertandingan basket tiga lawan tiga di halaman Balai Kota Bogor, Sabtu sore.

Kedatangan Deni Dumargo berbarengan dengan acara bola basket 3×3 yang digelar Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bogor yang menyulap halaman Kantor Wali Kota Bogor itu pun menjadi lapangan basket yang keren.

Basket 3×3 Kadin Kota Bogor menggelar lima kategori kompetisi, under 14 boy, under 14 girl, open women, open men dan elite, selain menghadirkan guest star rapper Tuan 13.

Dalam duel tiga lawan tiga, tim Bima Arya diperkuat Wijaya Saputra dan Fandika Ramadhani, sedangkan tim Denny Sumargo diperkuat Almer Faiq dan Callista.

Wali Kota Bogor harus mengakui keunggulan tim ‘pebasket sombong’ dengan skor 7-4 dalam pertandingan 5 menit ini.

Bima Arya suportif melakukan push up  50 kali di hadapan penonton, padahal Denny Sumargo hanya menantang 20 kali push up.

“Saya senang ada tamu kehormatan, pebasket sombong yang memenuhi tantangan saya. Saya ikhlas walau kalah, tapi sebenarnya agak mengalah supaya senang tamu. Karena prinsipnya, memuliakan tamu. Tamu itu harus kita muliakan, harus dibuat terhormat,” kata Bima sambil tersenyum.

Baca juga: Timnas basket koordinasi dengan IBL untuk persiapan kualifikasi FIBA

Bima Arya mengungkapkan bahwa untuk pertama kali sepanjang sejarah Balaikota Bogor disulap menjadi lapangan basket yang keren.

“Pertama kali Balai Kota dipasang rigging seperti ini, disulap jadi lapangan basket, sebelumnya belum pernah ada. Pesan kita adalah olahraga jangan berhenti, asal Prokes. Jadi, basket ini di Bogor banyak atletnya, banyak peminatnya, kita senang diadakan di sini,” kata dia.

Sementara itu, Denny Sumargo menyebut 3×3 Basketball yang digelar KADIN dan Pemkot Kota Bogor ini sangat menarik dan menggembirakan di tengah pandemi.

“Kita bisa beraktivitas kembali dengan prosedur yang pastinya dijaga, harus swab test, sudah vaksin, dan lain-lain. Saya senang sekali ada Pak Wali di sini juga yang kemudian bisa menjembatani itu semua,” ungkap dia.

Almer Faiq menambahkan bahwa basket 3×3 Kadin Kota Bogor ini untuk membuat sport tourism Kota Bogor bergeliat.

“Kenapa basket, karena Basket digandrungi usia dini sampai dewasa. Dari Kota Bogor banyak putra-putri daerah yang sukses berkiprah di kancah nasional,” kata Almer.

Baca juga: LIMA Basketball 2021 resmi bergulir, bangkitkan kompetisi saat pandemi

Pewarta: Linna Susanti
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2021

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.