Dinkes Biak gencarkan vaksinasi COVID-19 booster



Biak (ARSIP DUNIA) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Biak Numfor, Papua, terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 booster untuk warga di sejumlah fasilitas kesehatan pemerintah.

“Layanan vaksinasi merupakan program pemerintah yang disediakan secara gratis untuk masyarakat di Kabupaten Biak Numfor,” ujar Plt Kepala Dinkes Biak Numfor Daud Duwiri di Biak, Sabtu.

Ia mengatakan kesadaran masyarakat Biak Numfor melakukan vaksinasi perlu ditingkatkan lagi.

Mengingat selama ini, lanjut Duwiri, ada kebiasaan warga Biak Numfor ingin melakukan vaksinasi saat ingin berangkat.

Padahal, menurut dia, pelayanan vaksinasi gratis, dibuka setiap hari jam kerja di fasilitas kesehatan pemerintah daerah dan klinik kesehatan TNI/Polri.

“Dinkes terus mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi guna menambah kekebalan tubuh mencegah penularan COVID-19,” kata Daud Duwiri.

Sementara itu pelaku perjalanan udara di Bandara Internasional Fran Kaisiepo Biak wajib vaksin booster sebagai syarat keberangkatan dengan pesawat udara.

Berdasarkan data capaian vaksinasi di Kabupaten Biak Numfor untuk vaksin satu 70.597 orang atau 93,76 persen dari sasaran.

Sedangkan vaksin dua sebanyak 46.894 orang atau 62,28 persen dan vaksin booster 17.278 orang atau 22,95 persen dari sasaran.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.