Jakarta (ARSIP DUNIA) – Dior menampilkan fesyen sebagai sarana untuk bertahan hidup (survival) di helatan Pekan Mode Paris (Paris Fashion Week).

Rumah mode itu membawa deretan koleksi klasik yang dikerjakan ulang dan diperbarui dengan sentuhan teknis.

Dilansir Reuters, Rabu, model di runway di Tuileries Garden Paris memamerkan koleksi penampilan feminin yang dipoles dengan referensi pakaian kerja, memasangkan gaun tipis dengan jaket dan sarung tangan, menambahkan kantong utilitas ke rok panjang, dan melemparkan airbag dan anti peluru bergaya rompi di atas bahu.

Label milik LVMH tersebut adalah merek besar pertama yang ditampilkan di Paris Fashion Week, yang berlangsung hingga 8 Maret dan menutup satu bulan acara mode di New York, London, dan Milan.

Baca juga: Dior tunda koleksi Cactus Jack menyusul tragedi Astroworld

Baca juga: Kim Kardashian West kolaborasi dengan Fendi untuk koleksi baru

 

Model memamerkan koleksi karya Maria Grazia Chiuri sebagai bagian dari Fall-Winter 2022/2023 Women’s ready-to-wear collection show Dior di Paris Fashion Week di Paris, Prancis, 1 Maret 2022. (ARSIP DUNIA/REUTERS/PIROSCHKA VAN DE WOUW)

“Saya pikir menjelajahi wilayah semacam ini membantu kita memahami nilai sebenarnya dari mode,” kata desainer pakaian wanita untuk label milik LVMH, Maria Grazia Chiuri, mengatakan dalam sebuah wawancara.

“Kadang-kadang kita berpikir tentang fesyen hanya dengan gagasan tentang hiasan tubuh kita, bukan sesuatu di mana tubuh kita hidup,” tambahnya.

Desainer bekerja dengan D-Air Lab, sebuah perusahaan Italia yang membuat perlengkapan keselamatan dengan airbag yang dirancang untuk pekerja yang memperbaiki turbin angin, dan pakaian pelindung untuk eksplorasi Artic – terkait dengan label Dainese, dari setelan sepeda motor era 70-an.

Jisoo BLACKPINK saat meninggalkan gelaran koleksi Dior Fall-Winter 2022/2023 Women’s ready-to-wear collection show di Paris Fashion Week di Paris, Prancis, 1 Maret 2022. (ARSIP DUNIA/REUTERS/PIROSCHKA VAN DE WOUW)

Tampilan pembuka, catsuit yang disambungkan dengan pipa luminescent, memadukan nilon berteknologi tinggi dengan kasmir, mesh tipis, jaket cinched bar yang dilengkapi dengan sistem pemanas, korset, dan celana pendek biker, dilengkapi dengan kacamata futuristik dan ikat kepala berkilau, yang diletakkan di atas kepang yang dijalin rapat, diselipkan di sekitar kepala.

Pertunjukan tersebut menarik kerumunan penggemar yang berteriak, yang bergegas melintasi taman umum untuk menyambut bintang K-pop Jisoo dari BLACKPINK saat ia keluar dari tempat tersebut.

Rihanna juga menghadiri acara tersebut, meluncur ke tempatnya di sebelah bos LVMH Bernard Arnault. Ada pula aktris Anya Taylor-Joy.

Baca juga: Dior “haute couture” rayakan kerajinan tangan khas India

Baca juga: Dior x Technogym akan buka toko pop-up alat olahraga

Baca juga: Dior akan rilis buku fesyen kreasi John Galliano

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.