Disbudpar Sumsel edukasi  penerapan CHSE di tempat wisata



Palembang (ARSIP DUNIA) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Selatan memberikan edukasi mengenai penerapan protokol Clean, Health, Safety & Environment (CHSE) di tempat wisata dan industri ekonomi kreatif.

“Edukasi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan lingkungan atau CHSE hari ini diberikan kepada masyarakat serta pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk menghadapi pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19,” kata Kepala Disbudpar Sumsel Aufa Syahrizal, di Palembang, Senin.

Menurut dia, dengan protokol CHSE, tempat wisata, hiburan, hotel, restoran serta industri pariwisata dan ekonomi kreatif dapat memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi pengunjungnya sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Pandemi COVID-19 yang telah berlangsung lebih dari dua tahun harus dihadapi pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif dengan kebiasaan baru yang sesuai dengan protokol CHSE dan protokol kesehatan antisipasi penularan virus Corona.

Kegiatan usaha dan ekonomi kreatif harus tetap berlangsung, untuk itu pihaknya berupaya menerapkan protokol CHSE dan meningkatkan disiplin protokol kesehatan di lingkungan industri pariwisata.

Protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik penting diterapkan secara disiplin karena merupakan cara yang cukup efektif mencegah penularan antarpengunjung, pengunjung ke pengelola tempat wisata, gedung pertemuan, dan hiburan atau sebaliknya.

Melalui upaya tersebut diharapkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di provinsi dengan 17 kabupaten/kota itu bisa berjalan dengan baik serta bisa memutus mata rantai penularan COVID-19, ujarnya

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.