Disdik Biak prioritas tempatkan 211 guru P3K di sekolah negeri



Biak (ARSIP DUNIA) – Dinas Pendidikan  Kabupaten Biak Numfor, Papua memprioritaskan penempatan tugas 211 guru Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) di sekolah negeri.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Biak Yoel O. Maryen di Biak, Kamis, mengatakan untuk tahun ini seratusan guru P3K ditempatkan sesuai pilihan sekolahnya ketika mendaftar waktu seleksi penerimaan.

“Adanya penambahan guru P3K yang lulus penerimaan seleksi dengan latar belakang sarjana pendidikan diharapkan dapat mendukung kelancaran proses belajar mengajar siswa di sekolah,” katanya.

Menurut Yoel, setiap tahun Biak kekurangan guru di sekolah tertentu karena ada yang telah memasuki masa pensiun purna tugas.

“Disdik Biak sangat berterima kasih dengan pemerintah pusat melalui Kemendikbud Riset Teknologi yang memberikan tambahan seratusan guru P3K,” ujarnya.

Dia menjelaskan guru P3K yang diterima sudah mendapat surat keputusan pengangkatan dari Bupati Herry Ario Naap yang diserahkan 1 Agustus 2022.

“Kami berharap guru P3K harus disiplin melaksanakan tugas mengajar di sekolah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia orang asli Papua,” katanya lagi.

Dia menambahkan data jumlah sekolah di Kabupaten Biak Numfor tercatat TK sebanyak 16, SD sebanyak 165, SMP sebanyak 53, SMA sebanyak 19 dan SMK sebanyak tujuh sekolah.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.