Jakarta (ARSIP DUNIA) – Novak Djokovic dan Rafael Nadal membuka kemungkinan pertemuan menegangkan setelah keduanya mencapai babak 16 besar, sementara Carlos Alcaraz bersiap menghadapi satu-satunya pria yang mengalahkannya di lapangan tanah liat tahun ini.

Juara bertahan Djokovic dan pemegang gelar juara 13 kali Nadal berada di jalur untuk bertemu di perempat final ketika petenis Spanyol itu untuk kedua kalinya di Roland Garros menjadi unggulan di luar empat besar.

Petenis nomor satu dunia Djokovic meraih kemenangan 6-3, 6-3, 6-2 atas petenis Slovenia Aljaz Bedene, sementara Nadal mengalahkan unggulan ke-26 asal Belanda Botic van de Zandschulp 6-3, 6-2, 6-4.

“Saya selalu sangat termotivasi ketika saya berada di lapangan, dengan keinginan untuk menghasilkan level terbaik saya setiap saat. Tidak selalu mungkin untuk melakukannya, tetapi hari ini sangat bagus,” kata Djokovic dikutip dari AFP.

Baca juga: Djokovic, Nadal, Alcaraz berburu tempat di 16 besar French Open

Petenis Serbia berusia 35 tahun itu menargetkan menjadi juara tunggal putra tertua di Paris pada era Open saat dia mengejar gelar Grand Slam ke-21 yang menyamai rekor.

Selanjutnya Djokovic, yang juga juara French Open 2016, akan berhadapan dengan unggulan ke-15 dari Argentina Diego Schwartzman.

Nadal, juara turnamen major 21 kali, berhasil mengalahkan perempat finalis US Open 2021 Van de Zandschulp.

Petenis berusia 35 tahun itu kini tercatat mencapai babak keempat dalam 17 dari 18 kunjungan ke Roland Garros, dengan pengecualian pada 2016 ketika dia mengundurkan diri di babak ketiga karena cedera pergelangan tangan.

Baca juga: Christo/Aldila ungkap rahasia tetap kompak hasilkan emas

“Saya pikir saya memainkan pertandingan yang bagus melawan pemain bagus. Saya sangat senang bisa menang,” kata Nadal.

Petenis Spanyol itu mendapatkan break point 5-0 pada set ketiga, tetapi Van de Zandschulp menolak untuk menyerah, memenangi empat dari lima gim berikutnya sebelum Nadal membuang match point keduanya, setelah menyelamatkan break point di antara keduanya.

“Anda selalu merasa sedikit gugup untuk menyelesaikan pertandingan, jadi saya senang bisa lolos dengan dua set langsung,” kata Nadal, yang akan melawan unggulan kesembilan asal Kanada Felix Auger-Aliassime untuk memperebutkan satu tempat di delapan besar.

“Saya pikir itu adalah pertandingan terbaik saya di turnamen sejauh ini untuk dua setengah set, jadi saya sangat senang dengan itu.”

Baca juga: Berrettini mundur dari French Open

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.