Jakarta (ARSIP DUNIA) – Toko roti Jerman menjual “donat perdamaian” untuk mendukung Ukraina dengan cara yang manis, hidangan itu didekorasi seperti bendera nasional Ukraina untuk menggalang dana bagi anak-anak yang terpaksa melarikan diri setelah invasi Rusia.

Di saat aksi Rusia di Ukraina memasuki pekan kedua, toko roti Huck di Frankfurt mulai menjual donat-donat itu, Kamis (3/3).

Dengan topping biru dan kuning, donat tersebut dijual satu euro (Rp15.800) per buah dan 100 persen uangnya dikumpulkan serta akan disumbangkan kepada anak-anak Ukraina yang mencari perlindungan di Frankfurt.

“Kami pikir kami harus segera melakukan sesuatu, tidak secara birokratis,” kata pemilik toko roti, Tanja Huck, dikutip dari Reuters.

“Kami memutuskan untuk membuat produk tambahan yang tidak mahal, jadi bisa dibeli semua orang sebanyak mungkin untuk dibawa ke kantor,” imbuh Huck.

Kampanye ini terlihat sukses, sebanyak 600 buah donat terjual pada Kamis pagi di 10 cabang toko roti dan sudah ada prapemesanan 300 buah untuk Jumat.

“Kemarin, kami hanya mengunggah sedikit di media sosial, langsung ada pesanan pertama dan pukul delapan pagi ini sebagian besar produk di toko cabang sudah terjual,” kata Huck.

“Kami tak menyangka ini disambut sangat baik,” imbuh dia, demikian Reuters dikutip Jumat.

Baca juga: Plov dan mors, menu buruan suporter Piala Dunia di Rusia

Baca juga: KBRI Moskow gelar festival kuliner di Rusia

Baca juga: Embargo Rusia jadikan gelandangan Denmark pesta keju

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.