DPRD Kabupaten Penajam bakal sahkan 10 Raperda



Penajam (ARSIP DUNIA) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, bakal segera mengesahkan 10 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang telah dibahas pada 2021 menjadi Peraturan Daerah (Perda) definitif.

Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Jon Kenedi di Penajam, Jumat mengatakan, akan menggelar Rapat Paripurna untuk mengesahkan 10 Raperda pada pertengahan bulan ini (Maret 2022).

“Kami telah agendakan Rapat Paripurna pengesahan 10 Raperda yang telah dibahas pada 2021 menjadi Perda,” ujar politisi Partai Demokrat tersebut.

“Desember 2021 tidak sempat disahkan karena ada pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD, jadi tidak dijadwalkan dan diperpanjang tiga bulan,” tambahnya.

Keterlambatan pengesahan 10 Raperda yang terdiri atas usulan pemerintah kabupaten dan DPRD tersebut, sebab akhir 2021 disibukkan dengan sejumlah agenda.

Raperda yang akan disahkan menjadi Perda jelas dia, telah rampung dibahas Pansus (panitia khusus) DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Maret ini (2022) kami agendakan untuk diparipurnakan 10 Raperda itu, direncanakan Rapat Paripurna dilaksanakan pertengahan Maret ini,” ucapnya.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.