Jakarta (ARSIP DUNIA) – Dua gol Solomon Rondon sukses membawa Everton memenangkan pertandingan melawan Boreham Wood dengan skor 2-0 pada babak kelima Piala FA di Stadion Goodison Park, Liverpool, Kamis malam waktu setempat.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat, selain memenangkan Everton atas Boreham Wood, dua gol Solomon Rondon juga membawa The Toffees lolos ke perempatfinal Piala FA.

Selanjutnya di babak perempat final Piala FA yang akan digelar pada 19 Maret mendatang, Everton akan berhadapan dengan Crystal Palace yang sebelumnya menyingkirkan Stoke City.

Pada babak pertama, Everton mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan menciptakan peluang pertama pada menit 8 melalui tendangan Vitaliy Mykolenko, namun masih bisa diblok kiper Boreham Taye Ashby-Hammond.

Selama babak pertama ini, Everton lebih mendominasi permainan atas Boreham, yang merupakan klub penghuni divisi kelima sepak bola Inggris.

Hingga turun minum, Everton terus melakukan tekanan ke lini pertahanan Boreham, namun skor 0-0 tetap bertahan yang tentu tidak membuat tuan rumah puas.

Baca juga: Everton putus kontrak sponsor perusahaan-perusahaan Rusia

Pada babak kedua, pelatih Everton Frank Lampard melakukan beberapa pergantian untuk termasuk memasukkan penyerang tajam Richarlison menggantikan pemain muda Nathan Patterson.

Beberapa menit setelah babak kedua dimulai, Everton memiliki peluang emas melalui penyerang asal Venezuela Solomon Rondon, namun upayanya dirinya gagal menyambut umpan dari Jonjoe Kenny.

Rondon akhirnya mampu mencetak gol pertama untuk Everton pada pertandingan ini setelah mampu menyambut umpan silang Kennya pada menit 57 dan mengubah skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-71, Everton hampir menggandakan keunggulan melalui upaya dari Richarlison dan berhasil ia maksimalkan, namiun gol tersebut dianulir oleh VAR.

Everton mampu menggandakan keunggulan pada menit 84, kembali melalui Solomon Rondon yang berhasil menyambut umpan silang Andros Townsend dan mengubah skor menjadi 2-0.

Di sisa waktu babak kedua, Everton mampu menjaga keunggulan mereka atas Boreham Wood dan membuat skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Baca juga: Liverpool melaju ke perempat final usai kalahkan Norwich City 2-1

Baca juga: Gol Lukaku bawa Chelsea lewati Luton Town ke perempat final Piala FA

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *