Prosesi upacara penyerahan surat-surat kepercayaan dilanjutkan dengan acara cocktail reception dan makan malam yang sekaligus mengakhiri keseluruhan rangkaian kegiatan

Jakarta (ARSIP DUNIA) – Duta Besar RI untuk Sri Lanka, Dewi Gustina Tobing, menyerahkan sejumlah surat kepercayaan kepada Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa di Istana Presiden Kolombo pada Selasa (21/12).

“Setelah penyerahan surat-surat kepercayaan, sesuai pengaturan protokol, Duta Besar RI menuliskan pesan-pesan untuk Presiden Sri Lanka,” demikian Dewi dalam keterangan tertulis KBRI yang diterima pada Rabu.

Pada upacara tersebut, Presiden Sri Lanka didampingi oleh Menteri Luar Negeri, Prof GL Peiris, dan Kepala Sekretariat Kepresidenan, Dr PB Jayasundera.

Pesan yang disampaikan Dubes RI antara lain salam hangat Presiden Joko Widodo untuk Presiden Gotabaya, pernyataan hubungan yang sangat baik antara Indonesia-Sri Lanka sejak pembukaan hubungan diplomatik pada 6 Agustus 1952.

Baca juga: KBRI Kolombo pulangkan jenazah pekerja migran asal Jepara

Selain itu, Dewi juga menyampaikan hubungan kedua negara akan memasuki usia 70 tahun pada 2022, dan berharap hubungan dapat terus ditingkatkan melalui pemanfaatan potensi dan peluang yang terbuka bagi kemaslahatan kedua negara.

Menurut keterangan dari minister-counsellor KBRI Kolombo, Heru Prayitno, terdapat 17 kepala perwakilan yang mengikuti prosesi upacara penyerahan surat-surat kepercayaan yang terdiri dari dua kepala perwakilan yang berkedudukan di Kolombo yakni Indonesia dan Mesir, dan 15 orang yang tidak berkedudukan di Kolombo.

“Prosesi upacara penyerahan surat-surat kepercayaan dilanjutkan dengan acara cocktail reception dan makan malam yang sekaligus mengakhiri keseluruhan rangkaian kegiatan,” demikian Heru.

Baca juga: KBRI Kolombo dampingi ABK WNI korban penganiayaan

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2021

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.