Jakarta (ARSIP DUNIA) – Turnamen tahunan terbesar Garena Call of Duty: Mobile Indonesia Major Series Season 6 memasuki fase akhir setelah melalui perjalanan panjang yang dimulai dari babak playoff, semifinal, dan akhirnya grand final di mana empat tim siap bertarung.

Selama babak playoff berlangsung, puncak klasemen dipimpin oleh tim DG Esports dengan perolehan poin akhir sebesar 24 poin, setelah mengalahkan tim Galaxio Cepheus dengan skor 2-1 pada hari terakhir babak playoff.

Akibat kekalahan tersebut, Galaxio Cepheus harus turun ke posisi nomor 2 dalam klasemen akhir setelah menduduki puncak klasemen sejak hari ketiga babak playoff. Pertandingan kedua tim tersebut terbilang sengit mengingat keduanya juga bertarung pada babak final musim lalu.

Setelah bertemu pada final Major Series Season 5, menurut keterangan tertulis Garena Indonesia, Rabu, keduanya akan bertemu kembali pada grand final yang akan diadakana Minggu, 6 Maret, untuk memperebutkan gelar juara.

Meskipun begitu, baik tim DG Esports maupun tim Galaxio Cepheus sudah otomatis mengamankan slot grand final karena menempati dua teratas klasemen akhir.

Empat tim lainnya yang berada pada posisi tiga sampai enam klasemen akhir, yaitu X-One, Doa Ibu, Relentless dan JJS, bertanding pada babak semifinal guna memperebutkan dua slot terakhir menuju grand final untuk menyusul DG Esports dan Glaxio Cepheus.

Baca juga: Esports Star Indonesia 3 tampilkan nama baru selebritas manajer tim

Babak semifinal ditutup dengan X One dan Relentless sebagai tim yang lolos ke grand final setelah mengalahkan tim lawan dalam perempat final. Sedangkan Doa Ibu berada pada posisi kelima, kemudian JJS berada pada posisi keenam.

Sementara itu, pada turnamen ladies Queen Series Season 4, enam tim putri, yaitu Avere Fede, W.I.D Seraphim, Humble Eunice, F7 Ladies, LoveMafia dan Amity Team, bertempur babak playoff.

Empat tim yang lolos babak playoff, yaitu Avere Fede, W.I.D Seraphim, Humble Eunice dan F7 Ladies, kembali bertanding pada semifinal untuk memperebutkan dua slot menuju grand final.

Avere Fede dan W.I.D Seraphim berhasil menuju final, sementara F7 Ladies berada pada posisi ketiga dan Humble Eunice posisi keempat.

Dengan hasil semifinal Major Series Season 6 X-One, Relentless, DG Esports dan Galaxio Cepheus akan bertanding dan memperebutkan gelar juara untuk memperoleh total hadiah Rp250 juta dan tiket emas guna melanjutkan perjalanannya ke turnamen regional mewakili Indonesia.

Untuk Queen Series Season 4, Avere Fede dan W.I.D Seraphim juga akan memperebutkan gelar juara tahun ini yang akan disiarkan dalam hari yang sama dengan grand final Major Series Season 6 secara siaran langsung digital (live streaming) di Facebook dan YouTube Garena Call of Duty: Mobile Indonesia, serta Vidio.com.

Baca juga: Esports Star Indonesia Season 3 kolaborasi dengan Free Fire

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.