Saya memutuskan untuk tidak berpartisipasi pada play-off dan saya senang rekan setim saya datang dengan keputusan yang sama

Jakarta (ARSIP DUNIA) – Kiper Wojciech Szczesny berharap keputusan timnas Polandia untuk menolak menghadapi Rusia pada babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2022, 24 Maret mendatang merupakan keputusan yang tepat.

Dikutip dari football-italia, Minggu, Szczesny tidak mengetahui apakah Polandia akan mendapatkan kekalahan pada laga melawan Rusia karena hal itu, namun ia menegaskan hal ini perlu dilakukan.

“Saya memutuskan untuk tidak berpartisipasi pada play-off dan saya senang rekan setim saya datang dengan keputusan yang sama. Jika kami diberikan kekalahan, kami setidaknya tahu kami melakukan hal yang benar. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan,” jelas Szczesny.

Baca juga: Protes invasi, Polandia dan Swedia tolak tanding lawan Rusia

Keputusan Polandia menarik diri dari laga melawan Rusia pada babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa ini dilatarbelakangi oleh invasi yang dilakukan negara pimpinan Presiden Vladimir Putin ke Ukraina.

Kiper klub besar Liga Italia Juventus itu lanjut mengatakan, keluarganya berada jauh dari Ukraina namun masih banyak orang yang bersembunyi dan mencoba untuk kabur, menurutnya ini adalah hal yang mengerikan.

“Keluarga saya jauh dari Ukraina sekarang, tapi masih ada orang yang bersembunyi di sana dan mencoba untuk kabur. Ini adalah situasi yang mengerikan,” ungkap Szczesny.

Pemain berusia 31 tahun itu menjelaskan, dirinya tidak marah kepada semua orang Rusia, karena mayoritas orang menentang peperangan namun pemerintah setempat telah membuat keputusan dan media sosial tidak hanya untuk merayakan kemenangan di sepak bola, namun untuk mengatakan hal sebenarnya.

Baca juga: Polandia tolak bertanding lawan Rusia di Kualifikasi Piala Dunia

Ia berharap semua tim nasional mengikuti langkah yang diambil oleh Polandia dan menolak untuk bermain melawan Rusia, mereka akan melihat apakah FIFA akan memberikan tempat untuk negara Beruang Putih tersebut.

“Saya tidak marah dengan semua orang Rusia, saya tahu mayoritas dari rakyat menentang perang, tapi pemerintah telah membuat keputusan ini. Media sosial tidak hanya untuk merayakan kemenangan di sepak bola, tapi untuk mengatakan yang sebenarnya,” jelas Szczesny.

“Saya berharap semua tim nasional mengikuti langkah kami dan menolak bermain melawan Rusia. Kami akan melihat jika FIFA malah memberikan mereka tempat di Piala Dunia,” sambungnya.

Baca juga: Juventus menangi drama tujuh gol kontra AS Roma

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.