Dalam enam bulan terakhir, saya memilih untuk tidak berbicara apapun karena respek untuk Dortmund

Jakarta (ARSIP DUNIA) – Penyerang Erling Haaland menjelaskan alasan dirinya mengungkap situasinya di Borussia Dortmund saat ini setelah beberapa waktu lalu mengatakan pihak klub Liga Jerman tersebut memberikannya tekanan untuk segera memutuskan masa depannya.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, Erling Haaland mengatakan saat itu dirinya merasa adalah waktu yang tepat untuk mengatakan sesuatu meski sebenarnya ia tidak ingin berbicara banyak.

“Saya tidak ingin terlalu berkata banyak soal itu, tapi saya rasa itu adalah waktu bagi saya untuk mengatakan sesuatu. Banyak yang berbicara, jadi itu saja,” terang Haaland.

Baca juga: Haaland akui ada tekanan dari Borussia Dortmund soal masa depannya

“Sekarang, saya tidak ingin mengatakan terlalu banyak. Saya mengatakan apa yang saya katakan, dan sekarang kita melanjutkan,” sambungnya.

Beberapa waktu lalu, Erling Haaland mengatakan dirinya mendapatkan tekanan dari Borussia Dortmund soal masa depan kariernya serta klub yang akan ia bela selanjutnya.

Haaland mengaku masih enggan untuk memikirkan klub mana yang ingin ia bela selanjutnya dan hanya akan fokus pada pertandingan yang akan ia mainkan.

Selama enam bulan terakhir, ia pun enggan berbicara soal apapun karena menaruh hormat kepada Dortmund, namun saat ini terdapat tekanan dari pihak klub soal masa depannya.

Baca juga: Haaland akan putuskan masa depannya, City berada di posisi terdepan

“Dalam enam bulan terakhir, saya memilih untuk tidak berbicara apapun karena respek untuk Dortmund. Tapi, sekarang klub mulai memberikan tekanan kepada saya untuk membuat keputusan, tapi yang saya ingin lakukan adalah bermain sepak bola,” ujar Haaland.

“Mereka menekan saya untuk membuat keputusan soal masa depan saya. Jadi, itu berarti saya akan segera membuat keputusan. Saya sudah berkata sejak awal bahwa saya ingin fokus ke sepak bola, karena itu adalah ketika saya berada di posisi terbaik, tidak ketika hal lain datang ke pikiran saya.

“Sekarang mereka telah menekan dalam beberapa waktu. Jadi, ini adalah saat untuk memulainya. Semua yang saya ingin lakukan hanyalah bermain sepak bola, tapi saya tidak bisa melakukan itu sekarang,” sambung Haaland.

Erling Haaland saat ini tengah menjadi incaran banyak klub besar Eropa setelah penampilan ciamiknya bersama Borussia Dortmund sepanjang musim.Penyerang asal Norwegia itu telah mencetak 19 gol dari 18 penampilannya di segala ajang.

Baca juga: Laporta tak menutup kemungkinan tarik Erling Haaland ke Barcelona

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *