Jakarta (ARSIP DUNIA) – Ajang pencarian bakat Esports Star Indonesia Season 3 akan menampilkan sederet nama baru selebritas yang akan menjadi manajer tim dan coach dari klub esport profesional.

Tidak hanya itu, program esport yang akan mempertandingkan game Free Fire tersebut juga akan menampilkan proses audisi pemain di atas panggung.

“Esports Star Season 3 ini akan menjadi panggung kompetisi yang lebih seru. Kenapa? Karena untuk pertama kalinya dalam sejarah pertelevisian Indonesia, kami akan menampilkan audisi gamer on stage, yang belum pernah ada di mana pun,” kata Head of Programming GTV, Harry Hermawan, dalam konferensi pers virtual, Rabu.

“Ada 48 yang keren-keren, yang akan diseleksi menjadi delapan peserta saja yang terbaik di tiap episodenya.”

Baca juga: Esports Star Indonesia Season 3 kolaborasi dengan Free Fire

Pemain MVP pada setiap episode berhak untuk memilih tim pilihannya. Manager dan coach dari masing-masing tim akan berebut dan memilih player untuk masuk ke dalam tim.

“Scene ini dipastikan akan menjadi sangat menghibur dan entertaining. Season kali ini, kami akan menampilkan manajer tim dan coach terbaru,” ujar Harry.

Esports Star Indonesia Season 3 akan menampilkan Tora Sudiro, Imam Darto, Angel Karamoy dan Nabila Putri sebagai manajer tim esport. Mereka akan bekerjasama dengan coach antara lain selebritas esport Dylan Pros, Fayad, juga Manay dari EVOS, serta Tabul dari Onic.

Season 3 juga akan dipandu oleh host yang mumpuni, yaitu Ananda Omesh dan Salsabila Aprilia. Pada setiap episode akan selalu didukung oleh hiburan papan atas, salah satunya adalah Slank dan magician Damian Aditya.

Country Head Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh, melihat Esport Star Indonesia memiliki kualitas kompetisi yang baik, sehingga diharapkan juga dapat mencetak talenta esport yang berkualitas.

“Ditambah dengan seleksi yang ketat, saya optimis dengan skill yang dimiliki oleh para peserta Esports Star pada season 3 ini,” kata Hans.

“Apalagi nantinya mereka akan dilatih oleh para coach yang berpengalaman di kompetisi Free Fire, jadi bukan tidak mungkin para pemain Free Fire ini nantinya bisa menjadi talenta muda yang berpotensi untuk bersaing di dunia esport profesional,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Garena gandeng Esports Star Indonesia hadirkan turnamen Free Fire

Managing Director GTV, Valencia Tanoesoedibjo, melihat industri esport sebagai salah satu potensi industri yang menjanjikan. Dia berharap acara tersebut dapat mengedukasi sekaligus juga menghibur pemirsa muda dan juga keluarga Indonesia tentang besarnya potensi dan serunya industri esport Indonesia.

Lebih dari itu, Valencia juga berharap industri esport dan gaming dapat menjadi salah satu profesi yang menjanjikan untuk banyak anak muda.

Esports Star Indonesia Season 3 akan berlangsung selama delapan episode, dari Februari hingga partai puncak pada April 2022, dengan episode pertama akan dimulai pada 25 Februari 2022.

Baca juga: IESPA menginduk ke PBESI untuk optimalkan potensi esport Indonesia

Baca juga: Pro Gamers City bakal diikuti puluhan ribu peserta pencinta esport

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *