Festival Batu Berdaun digelar di tengah meningkatnya kasus COVID-19 di Lingga



Lingga (ARSIP DUNIA) – Panitia Festival Batu Berdaun tetap menggelar kegiatan keramaian di Lapangan Merdeka Dabosingkep, di tengah meningkatnya kasus COVID-19 di Kabupaten Lingga, pada Ahad (27/2) yang diawali dengan kegiatan sepeda santai.

Sementara itu pada Jumat (25/2) Gugus Tugas COVID-19 di  Lingga, mengumumkan bahwa telah terjadi peningkatan kasus di daerah itu ditandai dengan 25 orang positif COVID-19.

“Penambahan kasus ini terjadi, pada Jumat mendapat tambahan 16 orang yang positif, jadi total yang aktif saat ini berjumlah 25 orang kasus aktif di Lingga,” ujar Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Wirawan Trisna.

Dari pantauan Antara di lapangan ironisnya, kegiatan tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan, dimana beberapa pejabat yang hadir termasuk Bupati Lingga dan beberapa pejabat di jajaran pemerintah Kabupaten Lingga, tidak memakai masker saat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dihubungi terpisah Kasi Humas Polres Lingga AKP Hasbi Lubis, mengatakan Polres Lingga tidak menerbitkan surat izin keramaian dalam kegiatan tersebut, dan tidak ada pejabat Polres Lingga yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kalau izin kita tidak ada keluarkan, dan pimpinan juga tidak ada yang hadir,” ujarnya.

Sementara itu beredar pesan WhatsApp dari grup-grup yang guru yang ada di Kabupaten Lingga salah satunya yang berbunyi.

“Assalamualaikum wr.wb… Yth. Bapak/Ibu Kepsek se-Kecamatan Singkep, dengan meningkatnya COVID di wilayah Kec. Singkep pada tanggal 26 Februari 2022 sudah berada pada zona merah, setelah koordinasi dengan Satgas COVID kami infokan terlebih dahulu bahwa mulai tanggal 2 Maret 2022 khusus Kec. Singkep akan diberlakukan belajar daring. Surat secara resmi akan kami kirim pada tanggal 1 Maret 2022. Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.”

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Bupati Lingga dan Ketua DPRD Lingga, serta panitia dan beberapa pejabat lainnya. Kegiatan yang digelar di lapangan merdeka tersebut, melibatkan banyak masyarakat dan anak-anak yang dilaksanakan dalam beberapa rangkaian, diantaranya sepeda santai, dan pameran kuliner di Pantai Wisata Desa Batu Berdaun serta kegiatan hiburan lainnya.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.