Jakarta (ARSIP DUNIA) – FIFA akan melarang tim nasional Rusia mengikuti pertandingan dan turnamen sepak bola internasional sampai pemberitahuan lebih lanjut setelah negara itu menginvasi Ukraina, kata seorang sumber yang mengetahui soal ini kepada Reuters, Senin.

FIFA sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan badan sepak bola Eropa UEFA mengenai masalah ini dan keputusan akan dikeluarkan Senin ini.

UEFA akan mengadakan pertemuan pukul 18.00 waktu Eropa tengah atau tepat pukul 24.00 WIB nanti guna memutuskan sejumlah masalah yang berkaitan dengan sepak bola Rusia.

Rusia dijadwalkan menjamu Polandia dalam playoff kualifikasi Piala Dunia pada 24 Maret dan jika mereka diskors pada waktu itu, maka Rusia tersingkir dari mengikuti putaran final Piala Dunia di Qatar tahun ini.

FA Polandia telah menyakan menolak bermain melawan timnas Rusia.

Penangguhan itu akan mencakup semua tim nasional Rusia, termasuk tim putri mereka yang akan bertanding dalam kompetisi UEFA Euro 2022 di Inggris pada Juli.

Rusia menyebut aksinya di Ukraina sebagai “operasi khusus” yang tidak dirancang untuk menduduki wilayah, melainkan guna menghancurkan kemampuan militer Ukraina dan menangkap orang-orang yang disebutkan nasionalis-nasionalis berbahaya.

Baca juga: Dunia olahraga menjauhi Rusia

Baca juga: IOC desak seluruh asosiasi olahraga batalkan kejuaraan di Rusia

Baca juga: Swedia tuding Rusia jadi dalang peretasan badan olahraga


 

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.