Jakarta (ARSIP DUNIA) – Produsen otomotif Amerika Serikat (AS), Ford resmi menjual unit bisnis dari perusahaan Spin mereka ke perusahaan TIER Mobility.

Dikutip dari CarsCoops, Jumat, TIER menyebut perusahaannya sebagai penyedia mobilitas mikro terkemuka di Eropa dan mengatakan akuisisi tersebut menumbuhkan jejak global mereka serta akan hadir pada pasar Amerika Utara.

Ford mengakuisisi Spin pada 2018 dan membantu memperluas area layanan perusahaan serta armada sepeda listrik dan skuter. Spin memiliki 50.000 kendaraan dan sekarang akan ditambahkan ke armada TIER untuk menambah jumlah total kendaraan mereka hingga 300.000.

Baca juga: Ford tidak berencana lepas bisnis EV atau kendaraan bensin

TIER sekarang juga akan hadir di lebih dari 520 kota di 21 negara, yang menjadikan mereka sebagai “operator mikromobilitas multimoda terbesar secara global dalam hal jumlah kota dan kendaraan.”

Meskipun masih belum jelas seperti apa masa depan perusahaan ini, pengguna Spin akan mendapat manfaat dari akuisisi karena TIER akan memodernisasi armada mereka dengan baterai yang dapat ditukar.

TIER juga akan menjanjikan sejumlah “proyek yang akan datang untuk mencapai keberlanjutan dan efisiensi lingkungan di industri mikromobilitas Amerika Utara.”

CEO TIER Mobility Lawrence Leuschner mengatakan, bahwa akuisisi TIER atas Spin dan masuknya kami ke pasar Amerika Utara merupakan tonggak besar dalam misi kami untuk Mengubah Mobilitas untuk Kebaikan.

“Kami sangat antusias untuk mendukung warga di kota-kota dan komunitas di seluruh Amerika Utara untuk beralih dari mobil ke solusi mobilitas perkotaan yang lebih berkelanjutan – sebuah saklar yang sangat dibutuhkan untuk mendekarbonisasi kota-kota di seluruh dunia,” kata Lawrence Leuschner.

Franck Louis-Victor dari Ford menambahkan, “Kami percaya ada sinergi luar biasa antara Spin dan TIER, dan era baru ini akan memberikan skala yang sangat dibutuhkan di sektor mobilitas mikro yang kompetitif. Kami senang untuk tetap bergabung sebagai investor strategis di TIER dan menantikan pertumbuhan mereka yang berkelanjutan.”

Sementara TIER mengatakan “harga pembelian dan rincian keuangan lebih lanjut dari transaksi tidak akan diungkapkan,” CNBC melaporkan kesepakatan itu dibuat dengan imbalan ekuitas.

Leuschner juga mengatakan kepada publikasi bahwa akuisisi adalah kemenangan besar karena kami percaya bahwa pasar AS tidak hanya pasar terbesar dalam mobilitas mikro secara global, tetapi juga kami pikir akan ada rebound besar-besaran setelah Covid.

Baca juga: Ford dan mitra lokal hentikan operasi di Rusia

Baca juga: Ford pisahkan bisnis mobil listrik dan ICE

Baca juga: Apple, Ford dan perusahaan besar AS ancam hengkang dari Rusia

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.