Jakarta (ARSIP DUNIA) – MainGames Indonesia bermitra dengan Facebook Gaming mengajak masyarakat yang hobi bermain game, baik pemula maupun komunitas, untuk menjadi kreator melalui program inkubasi MainGames Academy.

Edward Arifin, Direktur MainGames Indonesia menjelaskan, “Sejalan dengan misi MainGames, now everyone can stream, kami menghadirkan sebuah program edukasi untuk saling berbagi wawasan mengenai game streaming lewat MainGames Academy.”

Baca juga: Telkom serius kembangkan program inkubasi startup game di Indonesia

“Program ini sesuai bagi teman-teman yang selama ini ingin memulai tetapi tidak tahu bagaimana, termasuk para gaming creator pemula untuk menambah pengetahuan dan pengalaman mereka. MainGames Academy telah merangkum semua materi yang diperlukan untuk memulai live streaming,” kata Edward dalam siaran resmi, Senin.

MainGames Indonesia merupakan creator service provider atau agensi gaming influencer yang menjadi rumah bagi para streamer dari Facebook Gaming di Asia. MainGames Indonesia membantu creators untuk meningkatkan performa, mengembangkan produktivitas serta memandu mereka untuk menyelesaikan permasalahan yang dialami di Facebook Gaming.

Di MainGames Academy komunitas bisa belajar secara gratis hanya dengan mengunjungi website dari MainGames Academy (academy.maingames.com). Ada beberapa chapter yang diberikan, mulai dari hal dasar streaming, tips-tips profesional, serta pemaparan program partner dari Facebook Gaming.

Terbuka juga pendaftaran untuk program inkubasi, di mana peserta akan menjalani mentoring selama satu bulan.

Selama mentoring, peserta mendapatkan bimbingan intensif serta rangkaian kelas online gratis untuk mendalami dunia streaming, software dan hardware streaming, teknik menghasilkan pendapatan lewat streaming, membangun komunitas dan bagaimana meningkatkan kualitas konten.

Sesi kelas dibuat interaktif dengan tanya jawab sehingga peserta bisa menyampaikan kendala mereka secara langsung. Lebih dari itu, peserta MainGames Academy juga berkesempatan bergabung ke dalam program partner dari Facebook Gaming.

Bagi banyak orang bermain game dianggap lebih dari sekadar bermain, tapi juga menjadi sarana untuk bersosialisasi serta berdiskusi di ruang komunitas atau bersama teman.

Berdasarkan riset dari Newzoo sebanyak 67 persen millennial dan 70 persen gen Z bermain dan menonton konten video game, dengan rata-rata waktu yang dihabiskan gamer milenial untuk bermain game per minggu adalah 6 jam 50 menit. Jenis konten game yang paling banyak ditonton adalah gameplay, game komedi, dan streamer favorit.

“Melihat fenomena e-Sports yang semakin menanjak, kami berharap MainGames Academy bisa menjadi wadah untuk membantu lebih banyak teman-teman komunitas yang ingin berkarir di dunia gaming. Program ini merupakan salah satu inovasi sekaligus wujud nyata komitmen MainGames Indonesia dalam mendukung kemajuan game dan esports,” tutup Edward.

Pendaftaran batch pertama program inkubasi MainGames Academy telah dibuka mulai hari ini hingga terakhir pada 24 Februari 2022.

Baca juga: Telkom kembangkan ekosistem digital lewat program inkubasi “startup”

Baca juga: Telkom buka pendaftaran program inkubasi startup game

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.