Jakarta (ARSIP DUNIA) – Kevin Gamerio mencetak satu-satunya gol saat Strasbourg mengalahkan Angers 1-0 dalam pertandingan Ligue 1, Minggu, demi menjaga asa mereka meraih tiket Liga Champions.

Pada pertandingan lain, Monaco kehilangan kesempatan setelah hanya bermain imbang tanpa gol di kandang tim papan bawah Lorient.

Strasbourg merupakan salah satu pemenang di beberapa laga akhir pekan saat kemenangan atas Angers itu mendorong tim besutan Julien Stephan hanya terpaut satu poin di belakang Nice yang berada pada urutan ketiga tetapi kehilangan kesempatan naik ke peringkat kedua lantaran kalah 2-0 dari Lyon, Sabtu.

Tendangan voli luar biasa Gameiro setelah 11 menit laga itu sudah cukup menyegel tiga poin sekaligus mencatatkan gol kelima dari empat pertandingan liga untuk mantan striker Paris Saint-Germain, Sevilla dan Valencia itu.

Sebelumnya pada Jumat, PSG memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi 16 poin. Marseille yang berada di posisi kedua akan bertanding di Metz pada Minggu malam.

Gol saat injury time Kylian Mbappe memastikan kemenangan 1-0 PSG atas Rennes sebelum mereka memasuki pertandingan babak sistem gugur Liga Champions dengan Real Madrid.

Monaco terpuruk di Stadion Louis-II, seminggu setelah kalah 2-0 dari Lyon, dan dengan kekalahan terbaru ini membuat tim asuhan Philippe Clement merosot di urutan keenam, terjepit di antara Rennes dan Lyon dengan jumlah poin yang sama.

Kebuntuan memungkinkan Nice yang berada di posisi ketiga untuk mempertahankan keunggulan lima poin di Monaco.

“Kami kekurangan efisiensi di depan gawang,” kata Clement. “Selalu sulit bermain melawan Lorient, yang telah membuktikan diri mereka saat menghadapi Lens dan PSG dalam beberapa pekan terakhir.”

Lorient tetap berada tepat di atas zona degradasi dan memiliki poin yang sama dengan Saint-Etienne, yang bangkit dari dasar klasemen dengan kemenangan 2-1 atas sesama tim yang terancam degradasi Clermont.

“Kami kalah, tapi kami tidak menyerah,” kata pelatih Lorient Christophe Pelissier.

Sementara itu Nantes mengantongi kemenangan tipis 1-0 atas Reims, yang bek tengah dan kaptennya Yunis Abdelhamid dikeluarkan dari lapangan karena pelanggaran keras terhadap Fabio saat babak pertama telah berjalan satu jam.

Moses Simon menjaringkan bola hasil tendangan bebas sehingga membawa Canaries di urutan kedelapan, terpaut dua poin di belakang Lyon.

Ditempat lainnya, Cedric Hountondji mengantar tim promosi Clermont keunggulan atas Saint-Etienne sebelum turun minum, tetapi Mahdi Camara menyamakan kedudukan pada menit ke-71 dan Timothee Kolodziejczak mencetak gol kemenangan delapan menit menjelang pertandingan usai.

Clermont berada di urutan ke-15, unggul tiga poin dari Troyes yang kalah 5-1 atas tim papan tengah Brest.

Striker Uruguay Martin Satriano, dengan status pinjaman dari juara Italia Inter Milan, mencetak dua gol pada babak pertama untuk Bretons dan Franck Honorat mencetak dua gol lagi setelah turun minum, demikian AFP.

Baca juga: Gol Mbappe perpanjang keunggulan PSG di klasemen

Baca juga: Hasil pertandingan Liga Prancis: PSG, Stade de Reims pesta gol

Baca juga: Monaco hantam Lyon 2-0, Saint-Etienne bekuk Montpellier 3-1

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.