Kolaborasi ini sangat berarti bagi Storms

Jakarta (ARSIP DUNIA) – Platform live streaming interaktif Gojek meluncurkan fitur terbarunya bernama “Live Games”, yang ditujukan kepada pengguna untuk turut berpartisipasi secara real-time dalam game bersama para konten kreator favorit mereka di platform GoPlay.

Pada tahap awal, GoPlay berkolaborasi bersama perusahaan rintisan studio game yang berbasis di Singapura, Storms, untuk meluncurkan fitur inovatif tersebut. Storms adalah anak perusahaan dari iCandy Interactive, perusahaan pengembang game terbesar di Australia dan Asia Tenggara.

“Fitur Live Game di GoPlay secara interaktif ini menandai era baru hiburan yang memberi kesempatan bagi penonton dan kreator bersenang-senang bersama,” kata CEO GoPlay Edy Sulistyo melalui keterangannya, Kamis.

Baca juga: GoPlay wadahi promosi UMKM bareng dr Tirta hingga Kaesang Pangarep

Kehadiran fitur Live Games di GoPlay sejalan dengan riset yang menunjukkan 62 persen penonton live streaming secara global menyatakan kebutuhan bersosialisasi dan berinteraksi menjadi alasan utama mereka untuk menonton konten kreator bermain games.

Pada tahap awal, GoPlay akan menawarkan game “AZ Run”, game bola berlari yang dikembangkan oleh Storms dan telah memiliki lebih dari 9,6 juta unduhan dan 3 juta pengguna aktif bulanan.

“AZ Run” akan hadir pertama di GoPlay melalui acara grup idola populer JKT48, yaitu “GoPlay Live Original JKT48 Mabar”, yakni program bagi para gamers yang dibawakan langsung oleh team esports JKT48, Valkyrie, dengan konsep memainkan game pilihan secara live.

Untuk dapat ikut dalam permainan yang dibawakan oleh konten kreator, setiap penonton perlu mengirimkan virtual gift selama menyaksikan live event yang dibawakan oleh konten kreator.

Baca juga: GoPlay kembangkan platform live stream untuk wadahi konten kreator

Satu kali pengiriman virtual gift dapat berkontribusi menjadi satu button atau satu langkah yang mempengaruhi hasil dalam “AZ Run” dan fitur Live Game lainnya di GoPlay.

Dalam satu bulan mendatang, akan lebih banyak Live Game yang diluncurkan di GoPlay dengan fitur direct player-versus-player (PvP).

“Kolaborasi ini sangat berarti bagi Storms, mengingat komitmen kami untuk membangun ekosistem game yang dinamis dan menjangkau 2 miliar social-gamers, dimulai dengan aplikasi hiburan terdepan di Indonesia,” kata CEO Storms David Yin.

Peluncuran fitur Live Game ini sejalan dengan tema yang diangkat GoPlay sejak akhir 2021 yakni “meet new people, find amazing content, discover your community”.

Sebelumnya, pemanfaatan teknologi interaktif dalam GoPlay Live dilengkapi berbagai fitur interaktif seperti Private/Group Chat, Shout Out/Question & Answer, Virtual Gift, Trivia, Polling, dan Live shopping.

Ragam fitur interaktif ini tak hanya memungkinkan pengguna menikmati berbagai hiburan live stream bersama dengan teman dan keluarga secara interaktif, tetapi memudahkan konten kreator berinovasi dalam membuat konten-konten yang kreatif dan interaktif.

Baca juga: GoPlay adakan audisi virtual “girlband” skala besar

Baca juga: GoPlay hadirkan inovasi baru untuk “live streaming”

Baca juga: “Ini Dangdut” hadir di GoPlay tiap Sabtu

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.