Jakarta (ARSIP DUNIA) – Greysia Polii berpesan kepada tim putri yang telah menjuarai Kejuaraan Beregu Asia (BATC) 2022 untuk tetap rendah hati meski telah menoreh prestasi dan mengukir sejarah dalam bulu tangkis Indonesia.

Pesan itu disampaikan pebulu tangkis ganda putri itu seusai menyerahkan bonus apresiasi kepada tim beregu putri Indonesia di Jakarta, Rabu kemarin. Sebuah brand milik Greysia memberikan apresiasi berupa sepatu, sweater, dan bonus uang tunai senilai Rp100 juta untuk para pemain dan pelatih.

Greysia, dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Kamis, mengatakan apresiasi ini merupakan tanda kebahagiaan dan ucapan syukur dirinya atas kemenangan para juniornya apalagi ini merupakan torehan sejarah karena untuk pertama kali tim putri Indonesia menjuarai Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia sejak diadakan pada 2016 silam.

“Rasa bangga itu dari dalam hati, akhirnya kali ini tim beregu bisa juara. Kalau beregu kan berbeda dengan individual sehingga ketika mereka bisa juara bersama itu saya sangat senang dan bersyukur. Rasa syukurnya diwujudkan dengan memberikan mereka hadiah ini,” ungkap peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu itu.

Baca juga: Tim beregu putri Indonesia ukir gelar bersejarah di BATC 2022

Baca juga: BNI beri tabungan ke atlet, pelatih, dan official BATC 2022

“Ketika berprestasi dan mendapat apresiasi itu rasanya senang. Jadi mereka harus merasakan ini sehingga bisa menjadi motivasi mereka untuk lebih giat dan terpacu untuk berprestasi lagi ke depannya,” tambah dia.

Indonesia menang 3-1 atas Korea Selatan dalam laga final BATC 2022 pada 20 Februari lalu. Mewakili tim putri, Gregoria Mariska Tunjung sebagai kapten tim mengungkapkan rasa terima kasih, khususnya kepada Greysia sebagai seniornya.

“Pertama saya mau mengucapkan terima kasih untuk Fine Counsel juga kak Ge (panggilan Greysia) yang sudah memberikan bonus kepada kami. Rasanya pasti senang banget ya karena diapresiasi oleh senior sendiri. Harapannya semoga dengan apresiasi yang sudah diberikan ini, bisa lebih memotivasi saya dan tim untuk berprestasi lagi nantinya,” ujar Gregoria.

Baca juga: PBSI nilai regenerasi atlet putri berjalan baik berkaca dari BATC

Baca juga: Pelatih sebut hasil timnas putra di BATC 2022 memuaskan

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.