Gubernur lakukan tes wawancara terhadap Direksi BUMD Sulbar



Mamuju (ARSIP DUNIA) – Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik, melakukan tes wawancara terhadap calon direksi dan calon komisaris Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sulbar.

Dilaporkan Selasa, Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik melakukan tes wawancara sebanyak lima orang calon direksi dan dua orang calon komisaris BUMD di kantor Gubernur yang terletak di Kelurahan Rangas, Kabupaten Mamuju.

Penjabat Gubernur Akmal Malik mengatakan, tes wawancara tersebut merupakan tahap akhir untuk menentukan direksi dan komisaris BUMD Sulbar.

“Tes wawancara ini sebagai tahapan akhir, untuk menentukan empat orang calon direksi dan komisaris BUMD Sulbar, dari tujuh orang yang dilakukan tes wawancara,” katanya.

Ia menyampaikan, tes wawancara tersebut dilaksanakan juga untuk menilai visi misi calon direksi dan komisaris BUMD Sulbar.

Menurut dia, sebagai pemimpin di Sulbar, pihaknya akan mencari figur yang dianggap mampu untuk membangun BUMD dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah.

“Saya menginginkan orang yang mau bekerja membangun BUMD¬†ditengah kondisi keuangan pemerintah yang terbatas, untuk bekerja membangun BUMD guna meningkatkan pendapatan daerah,” katanya.

Ia mengatakan, BUMD Sulbar kedepan diharapkan mampu mengelola aset Pemerintah Provinsi bernilai ekonomis agar dapat meningkatkan pendapatan daerah.

Disamping itu juga melakukan kerja sama dengan berbagai pihak guna meningkatkan perekonomian daerah.

Sementara itu calon komisaris BUMD yang melakukan tes wawancara dengan Penjabat Gubernur Sulbar, di antaranya Nahkah M Nabhan, dan Habibi Azis pada jabatan Komisaris BUMD.

Sementara pada jabatan direksi BUMD Sulbar, di antaranya Andi Mochammad Riyandi, Hasrat Lukman, Arianto Burhan Makka, Irfan Fahri Putra dan Dian Hurip.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *