Gubernur Lampung imbau masyarakat tetap taat gunakan masker



Bandarlampung (ARSIP DUNIA) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengimbau masyarakat di provinsi itu tetap taat menggunakan masker untuk mencegah perluasan penyebaran COVID-19.

“Darurat kesehatan saat ini masih terus berjalan, tidak boleh kita melupakan penerapan protokol kesehatan dimanapun berada,” ujar Arinal Djunaidi di Bandarlampung, Kamis

Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang ada di daerahnya untuk tetap mematuhi penggunaan masker sebagai salah satu komponen dalam protokol kesehatan.

“Saya sebagai ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 meminta kepada masyarakat untuk kembali lagi menggunakan masker, tidak apa berdiri berdampingan asalkan pakai masker,” kata dia.

Ia melanjutkan, penggunaan masker tersebut bertujuan untuk mengurangi risiko penularan COVID-19 yang saat ini tengah mengalami peningkatan kasus.

“Yang tidak masker dia akan lebih terancam terpapar COVID-19, sebab mereka masuk dalam kategori yang tidak taat menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Menurut dia, ketaatan atas penerapan protokol kesehatan menjadi tanggung jawab setiap masyarakat untuk menjaga sesama agar tetap sehat.

“Harusnya di setiap acara atau kegiatan apapun wajib menggunakan masker, untuk penyelenggara kegiatan pun harus menyediakan masker bagi yang tidak mengenakan, ini jadi tanggung jawab kita bersama,” ucap dia pula.

Diketahui dalam sepekan terakhir kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung mengalami peningkatan kasus. Dimana total kumulatif penambahan kasus selama sepekan terakhir mencapai 114 kasus tambahan.

Dengan jumlah penambahan kasus pada Rabu (3/8) mencapai 27 kasus positif, atau meningkat dari rata-rata per hari pada sepekan sebelumnya yang berada di bawah 10 kasus positif per hari.

 

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.