Jakarta (ARSIP DUNIA) – Terdapat kolaborasi unik di Pekan Mode Milan (Milan Fashion Week) kali ini. Rumah mode mewah Gucci berkolaborasi dalam menghadirkan koleksi Musim Gugur/Musim Dingin (Fall/Winter) tahun ini.

Desainer sekaligus Creative Director Gucci Alessandro Michele mengatakan dirinya telah lama melihat kemiripan antara motif lines Gucci dan motif stripes adidas.

Kolaborasi nyata antara Gucci dan adidas yang menjadi pusat perhatian selama pertunjukan ini adalah “keinginan lama yang tersembunyi”, menurut Michele, dikutip dari Associated Press, Senin.

Baca juga: Warna stabilo diprediksi jadi tren warna fesyen di 2021

Stripes dan lines ini adalah simbol yang luar biasa,” kata Michele.

Kolaborasi tersebut termasuk setelan jas pria dalam nuansa biru dan ungu yang cocok untuk beraktivitas, dengan garis adidas di bagian lengan dan celana panjang serta tulisan Gucci di bawah trefoil merek olahraga tersebut.

Seorang model memeragakan karya terbaru Gucci untuk koleksi Musim Gugur/Dingin 2022/2023 dalam gelaran Fashion Week di Milan, Italia pada 25 February 25, 2022. (ARSIP DUNIA/Reuters/Alessandro Garofalo)

Pilihan untuknya bermacam-macam, mulai dari korset dari dua merek di atas gaun bergaya atletik; setelan joging yang terbuat dari rajutan bermotif cantik, dipasangkan dengan sepatu hak alih-alih sepatu kets; atau gaun putih bergaya Victoria yang memukau dengan rok dan ruffle penuh.

Tutup kepala termasuk topi renang dengan logo adidas, dan topi baseball double-bilded yang memungkinkan setiap merek untuk berbagi real estate utama. Trefoil juga muncul di tas travel besar, dan sebagai cetakan di celana.

“Ini adalah eksperimen yang tampak mudah bagi sebagian orang, tetapi ternyata sangat kuat,” kata Michele.

Model memeragakan karya terbaru Gucci untuk koleksi Musim Gugur/Dingin 2022/2023 dalam gelaran Fashion Week di Milan, Italia pada 25 February 25, 2022. (ARSIP DUNIA/Reuters/Alessandro Garofalo)

Ruang pamer runway dilengkapi dengan cermin, yang menurut Michele dimaksudkan untuk mencerminkan keragaman mode, bagaimana satu pakaian dapat menjadi banyak hal tergantung pada bagaimana pakaian itu dikenakan, dan bahkan berubah seiring bertambahnya usia, menjadi lebih hidup.

Lebih lanjut, inti dari koleksi yang lebih luas, yang ia gunakan untuk menggarisbawahi interaksi antar gender, membuka pertunjukan dengan seorang wanita yang mengenakan setelan celana double-breasted kebesaran.

Michele mengatakan bahwa rasa fluiditas gender, yang membuat sensasi ketika ia mengambil alih sebagai direktur kreatif Gucci tujuh tahun lalu, datang secara alami kepadanya. “Saya selalu berjalan di antara jenis kelamin atau gender,” katanya.

Tamu VIP dalam pertunjukan ini termasuk Rihanna, A$AP Rocky dan Stan Smith, yang dikenal dengan nama sepatu tenis adidas.

Baca juga: “House of Gucci”, “The Power of the Dog” pimpin nominasi SAG Awards

Baca juga: Ridley Scott konfirmasi serial televisi “Blade Runner” dan “Alien”

Baca juga: Persiapan perayaan 100 tahun Gucci hingga pembarruan Google Meet

 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.