Jakarta (ARSIP DUNIA) – Pemain sayap Bayer Leverkusen Moussa Diaby mencetak dua gol saat mereka membekap tim tamu Arminia Bielefeld dengan 3-0 dalam laga Bundesliga Sabtu malam sehingga memperketat cengkeraman mereka di tempat ketiga klasemen Bundesliga.

Ini juga kemenangan liga kelima Leverkusen dalam enam pertandingan terakhirnya.

Penyerang asal Argentina Lucas Alario membawa tuan rumah unggul tepat sebelum waktu menunjukkan tepat setengah jam setelah diuntungkan oleh bola yang sempat membentur badan pemain lawan.

Diaby lalu menggandakan keunggulan pada menit ke-57 ketika menuntaskan umpan dengan melewati kiper Stefan Ortega.

Baca juga: Leipzig tutup akhir pekan dengan pesta enam gol dan empat besar

Diaby yang tampil dalam performa luar biasa, kembali menguji Ortega beberapa saat kemudian dengan drive rendah.

Dia semakin baik lagi pada menit ke-81 ketika menyambut bola di tepi kotak untuk dia lepaskan dari sudut sempit guna menjadi gol ketujuhnya dalam lima pertandingan liga terakhir.

Leverkusen pun menambah koleksi poinnya menjadi 44 poin pada tempat ketiga atau empat poin di atas Freiburg yang menang 3-0 atas Hertha Berlin, dan juga di atas Hoffenheim.

Tuan rumah Freiburg mencetak tiga gol ke gawang Hertha yang masing-masing dicetak Vincenzo Grifo dari titik putih pada menit ke-12, Kevin Schade pada menit ke-83 dan Lucas Holer pada menit ke-86.

Kemenangan tiga gol juga diraih Union Berlin yang menundukkan tim tamu Mainz dengan 3-1.

Genki Haraguchi, Sheraldo Becker dan Taiwo Awoniyi membawa Union unggul 3-0 sampai Delano Burgzorg membalaskan satu gol pada menit ke-90. Union menghadapi sepuluh pemain Mainz sejak menit ke-60 setelah Dominik Kohr mendapatkan kartu merah pada menit itu.

Di Borussia-Park, tuan rumah Borussia Monchengladbach ditahan seri 2-2 oleh VfL Wolfsburg yang bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-70 ketika Maxence Lacroix diganjar kartu merah pada menit itu.

Baca juga: Dortmund gulung Gladbach 6-0 diwarnai dua gol dan tiga assist Reus

Jonas Wind membawa tim tamu unggul pada menit keenam yang digandakan Sebastiaan Bornauw pada menit ke-33. Tuan rumah Gladbach lalu memperkecil kedudukan pada menit ke-42 berkat gol Marcus Thuram sebelum Breel Embolo menyamakan kedudukan pada menit ke-82.

Hasil seri juga dipetik oleh Greuther Furth yang menjamu FC Cologne. Cologne unggul lebih dulu pada menit ke-52 lewat Florian Kainz yang disamakan 17 menit kemudian oleh Sebastian Griesbeck.

Borussia Dortmund yang berada pada posisi kedua mengumpulkan 49 poin baru berlaga melawan Augsburg pada Minggu ini. Sedangkan pemuncak klasemen Bayern Muenchen yang mengumpulkan 55 poin, tengah menghadapi Eintracht Frankfurt dini hari ini, demikian Reuters dan ESPN.

Baca juga: Patrik Schick absen perkuat Leverkusen karena cedera betis

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.