Bandung (ARSIP DUNIA) –

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat (Disparbud Jabar) mengenalkan tiga objek wisata river tubing atau sejenis wisata arum jeram namun dilakukan dengan naik ban masing-masing mengikuti aliran sungai yang tenang dan lebih rileks.

 

“Kalau wisatawan ingin mencoba arung jeram tapi takut melihat derasnya aliran sungai. Mungkin bisa mencoba river tubing. Jawa Barat sendiri memiliki tiga rekomendasi spot river tubing untuk dijajal wisatawan,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar, di Bandung, Kamis.

 

River tubing, kata Benny, sebenarnya merupakan salah satu jenis olahraga air yang enggak begitu jauh dengan arung jeram namun bedanya, arung jeram dilakukan dengan cara berkelompok di atas perahu karet di aliran sungai yang mengalir deras.

 

“Sedangkan, river tubing dilakukan dengan naik ban masing-masing mengikuti aliran sungai yang tenang dan lebih rileks. Oleh karenanya, river tubing dinilai lebih aman, tapi sensasinya tidak kalah asyik dengan arung jeram,” kata dia.

 

Tiga objek wisata river tubing Smiling West Java yang direkomendasikan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat ialah pertama Sungai Ciherang Purwakarta, tepatnya di Kampung Tanjaknangsi, Desa Raharja, Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. 

Pewarta: ASJEditor : Ajat Sudrajat

COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022


By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.